Properti

REI Rayakan Hari Jadi ke-49 Tahun

BISNISBANTEN.COM — Realestat Indonesia merayakan hari jadi ke-49 tahun pada 11 Februari 2021 kemarin. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Banten juga ikut merayakan hari jadi tersebut dengan melakukan pemotongan tumpeng dan dihadiri sejumlah pengurus. Acara syukuran tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat DPD REI Banten, Ruko Sukses, Kota Serang.

Ketua REI Banten Roni Hadiriyanto Adali berharap, di usia REI yang ke-49 tahun akan menjadi organisasi yang besar, di segani, dan tangguh. Selain itu, akan menjadi garda terdepan dalam pemulihan ekonomi nasional.

Saat ini, tercatat ada sekitar 100 pengembang yang melakukan registrasi dari 400 pengembang yang ada. Pada tahun ini, REI Banten juga telah menyusun sejumlah program kerja pada 2021 antara lain pembentukan tim teknologi Digital, meluncurkan produk koperasi, rakerda, dan pameran rumah jika kondisi sudah memungkinkan.

Advertisement

Perayaan HUT Ke-49 tahun secara nasional juga dihadiri Presiden Jokowi secara daring. Dalam sambutannya,
Presiden mengingatkan, industri properti nasional memiliki peran yang sangat strategis dalam proses pembangunan bangsa maupun dalam proses pemulihan ekonomi nasional. “Bergeraknya kembali sektor properti nasional akan ikut menggerakkan 174 jenis industri yang terkait. Mampu memicu pertumbuhan di berbagai sektor serta memberikan lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat dan dibutuhkan terutama di masa pandemi covid-19,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com