Syariah

Puluhan Mobil Hias Ramaikan Pawai MTQ Ke-17 Tingkat Kota Cilegon

 

BISNISBANTEN.COM – Puluhan mobil hias dari berbagai peserta pawai, menyemarakkan acara Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), ke-17 Tingkat Kota Cilegon, Senin (26/2).

Untuk memeriahkan acara pawai ta’aruf MTQ tingkat Kota Cilegon ke-17 tersebut, perwakilan dari masing-masing kafilah dari delapan kecamatan di Kota Cilegon rata-rata membuat mobil hias, agar pawai terlihat lebih menarik.

Advertisement

Kebanyakan dari mereka, membuat mobil hias dengan konsep masjid dan dan Al-Qur’an, yang dipadukan dengan kata-kata atau tulitulisan yang mengatasnamakan kafilah mereka masing-masing.

Tidak ketinggalan perwakilan dari berbagai Operasi Perangkat Daerah (OPD) atau kedinasan, turut mengikuti pawai dengan membawa mobil hias. Tidak heran bila puluhan mobil hias banyak menyedot perhatian masyarakat, selain peserta pawai ta’aruf.

Salah peserta pawai ta’aruf, Dendi, yang mengikuti pawai bersama sekolahnya, yakni SMA Al-Khairiyah 2 Kota Cilegon mengaku senang dengan adanya pawai ta’aruf MTQ. Ia pun turut kagum dengan mobil-mobil hias yang ada.

“Bagus (mobil hiasnya), sangat kreatif. Meski hari ini cukup melelahkan, capek, tapi seru, karena masyarakat turut berbaur,” pungkas Dendi (AHR/NUA)

Advertisement

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA