KeuanganSyariah

PLTU Labuan Bantu Muslim Rohingya Lewat Dompet Dhuafa

Dari sekian perusahaan yang terlibat dalam aksi kemanusiaan bertajuk #SaveRohingya ini, PT Indonesia Power PLTU Banten 2 Labuan ambil bagian di dalamnya.

BISNISBANTEN.COM —  Bantuan untuk masyarakat Muslim Rohingya yang masuk ke wilayah Indonesia masih terus mengalir dari dalam maupun  luar negeri. Hal ini sejalan dengan salah satu program yang dimiliki  oleh Dompet Dhuafa bagi korban konflik di wilayah Rakhine, Myanmar tersebut.  Melalui bantuan jangka pendek dengan respons sangat cepat,  Dompet Dhuafa menyiapkan program pendidikan dan ekonomi untuk jangka menengah ke depan. [irp posts=”1423″ name=”Kurban Dompet Dhuafa Jangkau Pelosok Banten hingga Kamp Pengungsi Rohingya”]

Direktur Mobilisasi Zakat, Infak, dan Sedekah Dompet Dhuafa, Bambang Suherman, mengatakan sejauh ini Dompet Dhuafa memobilisasi Rp2,5 miliar untuk Rohingya dari akumulasi donasi masyarakat untuk kemanusiaan. Dana ini adalah bantuan khusus konflik kemanusiaan.

“Selama sebulan ini, Dompet Dhuafa menargetkan penggalangan dana sebesar Rp1,5-2 miliar. Alhamdulillah, selama sepekan ini sudah terkumpul Rp300 juta,” katanya, Minggu (10/9).

Dengan masifnya informasi, lanjut Bambang,  terlihat  masyarakat Indonesia semakin peduli dalam penyelesian agar cepat terselesaikan.

Advertisement

“Secara bertahap, dana bantuan itu sudah bergulir sejak konflik di Rakhine kembali pecah pada 2016. Bantuan ini Dompet Dhuafa gunakan untuk dua program utama yakni bantuan jangka pendek berupa makanan dan kesehatan serta jangka menengah berupa rekonsiliasi via pendidikan melalui sekolah dan ekonomi melalui pasar,” ujarnya.

Dari sekian perusahaan yang terlibat dalam aksi kemanusiaan bertajuk #SaveRohingya ini, PT Indonesia Power UJP PLTU Banten 2 Labuan ambil bagian di dalamnya, di mana para karyawan PLTU menyalurkan donasinya untuk bantuan kemanusiaan Rohingya.

“Alhamdulillah, dukungan dari masyarakat Indonesia untuk korban konflik kemanusiaan dari etnis Rohingya sangat besar. Bantuan tidak hanya datang dari perorangan, tapi juga dari komunitas hingga perusahaan. Kami sangat mengapresiasi PLTU Labuan yang selama ini telah menjalin sinergi kebaikan dengan Dompet Dhuafa. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita para pengungsi Rohingya,” ujar Manajer Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Banten, Dedi Setiawan, saat dihubungi bisnisbanten.com.

PT Indonesia Power UJP PLTU Banten 2 Labuan salurkan donasi untuk pengungsi Rohingya sebesar Rp10 juta melalui Dompet Dhuafa. (gag/red)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA