spot_img

PLN UP3 Serpong Layani Pelanggan dengan Sameday Service

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — Selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, mobilitas masyarakat menjadi terbatas.Namun hal ini tidak menyurutkan semangat PLN (Persero) dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Hal ini ditunjukan dalam kinerja PT PLN (Persero) UID Banten, khususnya UP3 Serpong yang melayani pelanggan PLN secara same day service. Dari dimulainya PPKM Darurat hingga kini PLN UP3 Serpong telah melayani sebanyak 185 layanan same day service.

Manager PLN UP3 Serpong, Adi Purwono, mengungkapkan PPKM Darurat tidak menyurutkan komitmen layanan PLN bagi pelanggan. Untuk layanan tidak ada yang berubah ataupun berkurang, karena pelayanan kelistrikan termasuk dalam sektor kritikal. Bahkan PLN melayani pelanggan yang mengajukan permohanan pasang baru ataupun perubahan daya secara same day service, atau selesai dalam satu hari.

“Saat PPKM darurat di bulan Juli ini bahkan layanan same day service PLN UP3 Serpong meningkat, Juli ini kita melayani same day service sebanyak 185 layanan yang terdiri dari 177 untuk perubahan daya dan juga 8 permohonan pasang baru,” lanjut Adi.

Layanan same day service tak hanya komitmen PLN namun menjadi budaya layanan PLN UID Banten saat ini dengan jargon “Beres Sapoe”. Layanan “Beres Sapoe” ini berasal dari bahasa Sunda berarti beres atau selesai dalam satu hari. Program Layanan Same Day Service Beres Sapoe merupakan upaya PLN dalam merespon kebutuhan pelanggan akan kecepatan dengan target selesai dalam satu hari atau paling cepat dalam kurun waktu 3 jam telah beres. Dengan begini, pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk menikmati layanan listrik dari PLN

- Advertisement -

Antonius Bayu, seorang warga Perumahan Villa Mutiara Serpong mengungkapkan bahwa dirinya sangat puas dengan layanan PLN. Dia mengaku bahwa awalnya dia tertarik untuk mengikuti program promo tambah daya Green Lifestyle, hanya dengan membayar Rp202.100 Antonius sudah dapat menikmati layanan tambah daya dan selesai hanya dalam waktu satu hari.

“Saya awalnya tertarik tambah daya karena ingin mendapatkan aliran listrik yang ramah lingkungan, melalui sertifikat REC (Renewable Energy Certificate) yang termasuk dalam promo Green Lifestyle. Tapi saya terkejut ternyata layanannya cepat sekali, hanya dalam waktu satu hari PLN sudah memproses permohonan saya dan saat ini daya saya sudah bertambah menjadi 2200 VA,” ungkap Antonius.

PLN UP3 Serpong mencatat sejak awal tahun hingga Juli 2021 sebanyak 1444 pelanggan dilayani dengan Same Day Service Beres Sapoe dengan 554 pelanggan pasang baru, 889 pelanggan perubahan daya, dan 1 pelanggan dengan layanan pasang kembali. (susi)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Susi Kurniawati
Wartawan bisnisbanten.com
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,042FansSuka
10,000PengikutMengikuti
5,000PengikutMengikuti
13,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TERBARU

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
spot_img

BACA JUGA

BI Banten Targetkan 801.200 Ribu Merchant!!

BISNISBANTEN.COM -- Hingga 2021 ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten menargetkan penetrasi Quick Respons Indonesian Standart (QRIS) sekitar 801.200 merchant. Hingga 17 September...

Sosialisasikan Pancasila lewat Musik, BPIP Gelar Bedah Musik Kebangsaan

BISNISBANTEN.COM -- Sosialisasi nilai-nilai Pancasila lewat musik dari kampus ke kampus, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kembali menggelar Bedah Musik Kebangsaan yang diselenggarakan di...