Banten24

Pemkot Cilegon Tingkatkan Program BOS dan PIP

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (PEMKOT) Cilegon melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon melakukan ekspos pendanaan Pendidikan, bagi peserta didik dalam rangka terselenggaranya wajib belajar 12 tahun pada tahun anggaran 2015 sampai dengan 2018 (semester 1), di Kota Cilegon dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI dan BPK perwakilan Provinsi Banten dalam audit kinerja Kota Cilegon.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Walikota Cilegon, Jumat (5/10), Plt Walikota Cilegon mengatakan, kebijakan implementasi program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Program Indonesia Pintar (PIP) sehingga dapat terbangun secara optimal, dan tepat sasaran dengan pertimbangan khusus untuk mencapai hasil yang menjanjikan.

“Sinergitas program pemkot Cilegon melalui jaminan implementasi program BOS dan PIP berjalan dengan optimal dan tepat sasaran pada penerima PIP sehingga mencapai hasil yang menjanjikan agar memberikan bantuan pendidikan yang layak dan kita juga sedang berusaha untuk terus meningkatkan program BOS dan PIP ini,” ungkapnya.

Advertisement

Lebih lanjut, Edi juga mengutarakan, sinergitas antara program BOS dan PIP dengan kebijakan Pemkot Cilegon yaitu dengan cara membangun seluruh sarana dan prasarana pendidikan sehingga bisa dikategorikan layak dan dan membantu peserta didik.

 

“Perlu saya sampaikan, saat ini kami pemkot Cilegon sedang berusaha membangun seluruh sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Kota Cilegon dan berusaha  untuk memberikan fasilitas yang memadai ke setiap sekolah yang ada di Kota Cilegon, dan alahamdulullah sampai saat ini tidak ada sekolah yang tidak layak di Kota Cilegon,” pungkas Edi. (AHR/NUA)

 

Advertisement

Penulis : Ahmad Haris

Editor : Nurzahara Amalia

 

 

 

Advertisement
LANJUT BACA