Hotel

Peduli dan Beri Pengalaman Pelanggan Keterbatasan Fisik, Aston Anyer Beach Hotel Sediakan Water Wheels

BISNISBANTEN.COM — Aston Anyer Beach Hotel terus melakukan inovasi untuk memberikan kenyamanan terhadap para pelanggannya. Salah satunya menyediakan Water Wheels yang diimpor langsung dari Australia sebagai bentuk kepedulian, selain untuk memberikan pengalaman berharga bagi pelanggan yang memiliki keterbatasan fisik.

Itu diungkapkan Regional General Manager (GM) Aston Anyer-Cilegon-Serang Doddy Fathurahman dalam Press Conferens di Aston Anyer Beach Hotel, Jalan Anyar-Cinangka, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Jumat (29/7/2022).

Sebelum Press Conferens, sejumlah awak media disambut atraksi seni Rampak Beduk dan acara diakhiri dengan ramah tamah.

Advertisement

Hadir dalam Press Conferens, yakni Hotel Manager Aston Anyer Beach Hotel Yani Kamila dan Archipelago Corperate Aston Marcelo Burhan.

Dalam pemaparannya, Doddy mengungkapkan, di Aston Anyer Beach Hotel tahun ini menyediakan tipe kamar baru bernama Aqua Villas sebanyak empat unit yang dinilai cocok dengan kondisi pandemi Covid-19. Aqua Villas terpisah dari keramaian dan dibangun tepat di atas air laut yang dilengkapi kolam renang pribadi (private pool) yang langsung menyajikan pemandangan Selat Sunda dan Gunung Krakatau.

Inovasi lainnya, kata Doddy, pihaknya menyediakan Water Wheels yang disediakan untuk custumor atau tamu yang memiliki keterbatasan fisik sebagai bentuk kepedulian, di samping ingin memberikan pengalaman berharga. Water Wheels disediakan free atau gratis yang bisa digunakan pelanggan kaum difabel, sudah berumur, tamu yang kesulitan berjalan karena kecelakaan, atau ibu hamil dengan kapasitas 120 kilogram.

“Water Wheels ini didesain untuk bisa ngangkut orang dan turun ke pantai, bisa offroad masuk pantai. Orang yang tidak bisa merasakan pengalaman bermain di pantai, dengan alat ini bisa main lagi. Kami bukan hanya menjual fasilitas, tapi ingin menanamkan experience (pengalaman) bagi tamu yang mempunyai keterbatasan,” jelas Doddy.

Disebutkan Doddy, Water Wheels terinspirasi dari Hotel di Australia dan dibeli langsung dari negara Kangguru tersebut dengan harga Rp80 juta per unit. Saat ini, Hotel Anyer Beach Hotel mempunyai tiga unit Water Wheels dan juga menyediakan Tim Khusus untuk memandu penggunaannya.

“Saya bisa bilang bangga, karena Aston satu-satunya hotel di Indonesia yang menyediakan Water Wheels dan anti korosi. Bukan hanya bisa digunakan offroad di pasir pantai, tetapi juga di area laut karena mengapung. Ini akan memberikan experience atau mengembalikan pengalaman yang hilang bagi pelanggan yang memiliki keterbatasan fisik,” terang Doddy.

Selain Water Wheels, kata Doddy, Aston Anyer Beach Hotel juga membangun Gabion atau Bronjong untuk pemecah ombak, sehingga memberikan kenyamanan bagi pelanggan yang sedang bermain di pantai. Selain itu menyediakan Banana dan Donuts Booth saat weekend dan long weekend

Doddy menambahkan, Aston yang bernaung dalam Grup Archipelago International itu, saat ini di Banten sudah membuka cabang di Cilegon bernama Aston Boutique Hotel Cilegon yang dibangun saat pandemi Covid-19. Hotel menyediakan 105 kamar dengan fasilitas canggih, di antaranya menyediakan perangkat Google Nest, Internet TV Touchless Screen Elevator atau lift tanpa sentuh.

Tidak lama lagi, kata Doddy, pihaknya juga segera membuka cabang baru di Ibukota Provinsi Banten, yaitu Aston Serang Convention Center yang dibangun di atas lahan seluas dua hektare tidak jauh dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) yang direncanakan launching pada 2023. Hotel menyediakan 150 kamar, ruang meeting, ballroom kapasitas 1.000 orang, dan juga Pendopo yang mampu menampung 500 orang.

“Pembangunannya saat ini baru 20 persenan. Fasilitas lainnya sama, ada Google Nest, Internet TV, Touchless Screen Lift. Kelebihan lainnya, di Convention Meeting nanti tamu akan mendapat suasana Resort, ide lain akan terbangun sambil berjalan nanti,” tandasnya.

Hotel Manager Aston Anyer Beach Hotel Yani Kamila menambahkan, pihaknya banyak melakukan inovasi dan sudah banyak perubahan di Aston Anyer Beach Hotel yang mempunyai 101 kamar dan 4 Aqua Villas yang saat menjadi favorit pilihan pelanggan yang mendapatkan pelayanan petugas khusus, sehingga memberikan kenyamanan dan pengalaman lebih.

Pihaknya juga, kata Yani, menyediakan akses dari kolam ke bawah pantai, serta pool dex extention, sehingga tamu bisa menikmati suasana pagi dan sunset.

“Hotel kita di design Family Friendly Hotel atau tamu keluarga agar memberikan liburan lebih nyaman. Kita juga ada Poom Party, Banana Booth, meeting atau kegiatan Corperate outdoor Grassland. Kita juga ada promosi di Agustus menyambut HUT RI dengan harga Rp770 ribu sudah bisa stay,” ujar Yani. (Nizar)

Advertisement
LANJUT BACA

Nizar Solihin

Hobi musik, olahraga, dan traveling. Berjiwa solidaritas, pekerja keras, totalitas dan loyalitas tanpa batas. Motto 'Selalu Optimis'. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2013