Entertainment

Oki Setiana Dewi Pindah ke Mesir untuk Pendidikan Anak

BISNISBANTEN.COM – Oki Setiana Dewi seorang ustazah juga pemain film baru-baru ini beri pernyataan mengejutkan. Pasalnya, ia akan segera pindah ke Mesir dan meninggalkan Indonesia demi pendidikan anaknya.

Oki Setiana Dewi dan suaminya, Ory Vitrio, akan menyekolahkan anak-anak mereka di Mesir.

Semua itu ia lakukan dengan pengorbanan demi anak-anaknya menuntut ilmu sebaik mungkin mengingat Oki Setiana Dewi memang merupakan orang yang mengedepankan pendidikan.

Advertisement

“Memang harus ada pengorbanan ya dalam menuntut ilmu itu, karena kita berpikir bahwa memang di Mesir ada satu sekolah yang kita tuju,” ungkap Oki Setiana Dewi dalam kanal YouTube-nya.

Oki Setiana Dewi berharap selama di sana anak-anaknya bisa menjadi penghapal Al-Qur’an.

“Di sana, anak-anak harapannya bisa selesai Qur’an-nya, pendidikan agamanya juga dapat, dan mudah-mudahan bisa belajar pelajaran umum juga,” sambungnya.

Meskipun nantinya ia akan menetap di Mesir, namun ia mengatakan bahwa dirinya akan tetap bekerja sebagai pendakwah secara daring, ia juga akan sering pulang ke Indonesia untuk pekerjaannya.

Advertisement

“Ceramah masih tetap jalan, walaupun secara online, tapi saya juga akan pulang rutin ke Indonesia,” kata Oki, mengutip dari detikHot.

Oki juga mengaku bahwa di sana ia juga bisa sambil mengembangkan ilmu.

“Di sana (Mesir) juga ada rumah Qur’an. Jadi, di sana kita tidak hanya belajar. Saya juga ingin mengembangkan ilmu,” pungkasnya.

Ia akan pergi kesana membawa suami juga kedua anaknya.

“Saya, Maryam, dan Khadeejah pergi terlebih dahulu, nanti di tahun-tahun berikutnya anak-anak lain menyusul,” sambungnya.

Saat ini kakak YouTuber Ria Ricis itu sedang melakukan berbagai macam persiapan. Salah satunya memperdalam bahasa Arab.

“Sekarang lagi persiapan, persiapan tidak hanya soal dana saja, tapi bahasa Arab, keilmuan juga. Persiapan paling ribet bahasa Arab, makanya anak-anak saya pindahkan ke sekolah Arab di Jakarta,” jelasnya.

Oki juga mengungkap banyak hal yang memberatkan untuk meninggalkan tanah air. Apa lagi dia harus pergi meninggalkan 2 putranya yang masih kecil.

“Sekarang masa-masa yang sedih karena harus meninggalkan Indonesia, meninggalkan Ibrahim dan Sulaiman, apalagi Sulaiman masih harus pengobatan,” tuturnya.

Meskipun begitu, ia tetap harus berangkat walaupun nantinya akan sering pulang ke Indonesia sesuai situasi dan kondisi.

Sebab pindah ke Mesir merupakan keinginan yang sudah dipersiapkan dengan matang.

“Alasan kenapa kami mau pindah ke Mesir sebenarnya ini bukan mendadak, sebenarnya ini sudah dipersiapkan dari bertahun-tahun yang lalu. Karena ingin belajar di tempat menurut kami sekeluarga, tempat yang baik dan banyak guru-guru dituju,” ungkap Oki Setiana Dewi. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA