spot_img

Moncer Penjualan BMW di Semester Pertama 2021

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — BMW Group Global mengumumkan rekor penjualan selama enam bulan pertama tahun ini, yang disebut merupakan angka tertinggi. BMW AG mencatat bahwa sebanyak 1,339,080 kendaraan dari brand BMW, MINI dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan jumlah penjualan yang naik hingga 39,1 persen, atau tertinggi sepanjang perusahaan ini berdiri.

Seluruh brand di bawah BMW Group mendapatkan hasil yang sangat positif di 6 bulan pertama 2021 ini di seluruh dunia. Jika dibandingkan hasil penjualan semester pertama 2021 dengan 2019 terdapat kenaikan sebesar 7,1 persen.

“Kita mendapatkan hasil yang sesuai dengan strategi pertumbuhan berkelanjutan 2021. Hal ini diperkuat lini kendaraan terbaru, kembalinya permintaan pelanggan di seluruh dunia, dan kemampuan operasional. Hal yang paling membanggakan adalah penjualan kendaraan listrik yang naik hingga dua kali lipat,” ujar Member of the Board of Management of BMW AG, Customer, Brands, dan Sales, Pieter Nota, melalui keterangannya, Jumat.

Sebanyak 153,267 kendaraan listrik dihantarkan ke pelanggan pada semester awal 2021 ini. Hasil tersebut membuat BMW Group Global membukukan pertumbuhan penjualan kendaraan listrik hingga 148,5 persen jika dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020).

“Ke depannya kita akan memperkuat lini kendaraan listrik dengan memperkenalkan BMW iX dan BMW i4,” tambah Nota.

- Advertisement -

Bahkan, di Indonesia, tahun ini BMW Group Indonesia juga mencatat peningkatan penjualan hingga 44,7 persen dibandingkan periode sebelumnya (year on year/YoY 2020).

“Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor 1 di Indonesia, tahun ini kami kembali melihat hasil yang sangat baik di enam-bulan pertama tahun 2021 ini,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, di Jakarta, Jumat (23/7)/

Ia melanjutkan, dua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama. Dengan begini, BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga 42,8 persen dan MINI hingga 52,1 persen jika dibandingkan dengan periode sebelumnya. Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan locally-assembled yang cemerlang; BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta the new MINI Countryman.

Performa penjualan BMW Group Indonesia pada khususnya mengalami peningkatan pada bulan April dan Mei 2021. Hal tersebut berkaitan dengan peluncuran kendaraan baik dengan profile baru seperti BMW X1, BMW X3, BMW X5 dan BMW X7, hingga dengan kendaraan yang hadir dengan model terbarunya seperti BMW Seri 5 dan BMW Seri 4.

Ia menegaskan, hadirnya BMW Group Pavilion pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 juga turut menjadi salah satu motor dari performa positif di enam-bulan pertama tahun 2021 ini.

Hasil yang sangat baik turut ditorehkan oleh brand legendaris Inggris MINI yang membukukan hasil cemerlang dengan 3 kontributor utama; The new MINI Countryman yang telah dirakit di dalam negeri, diikuti dengan MINI 3 Door dan MINI Clubman.

“Hasil luar biasa di tengah pandemi COVID-19 adalah hasil kerja keras yang sungguh-sungguh dari seluruh pemangku kepentingan BMW Group Indonesia, termasuk dukungan luar biasa dari para prinsipal jaringan diler resmi BMW Group Indonesia, karyawan, dan para pelanggan BMW dan MINI,” kata Ramesh. (susi)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Susi Kurniawati
Wartawan bisnisbanten.com
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,042FansSuka
10,000PengikutMengikuti
5,000PengikutMengikuti
13,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TERBARU

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
spot_img

BACA JUGA

OJK Dukung Program Digital Kredit UMKM (DigiKU)

BISNISBANTEN.COM -- OJK menegaskan komitmen dan dukungan terhadap program Digital Kredit UMKM (DigiKU) agar UMKM bisa memanfaatkan teknologi sebagai salah satu alternatif pembiayaan bagi...

Anggota Dewan Minta Kepedulian Pemprov Banten Soal Bansos Dioptimalkan

BISNISBANTEN.COM -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Anda Suhanda menyebut, kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terkait bantuan sosial (Bansos) belum maksimal.Ia...