Mobil

LKPP Ajak OPD Gunakan e-Katalog

BISNISBANTEN.COM — Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah (LKPP) bersama dengan Bhinneka.com menggelar sosialisasi E-Katalog LKPP pada para perwakilan OPD di lingkungan Provinsi Banten.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog LKPP. Program ini juga mengajak seluruh OPD dilingkungan Provinsi Banten dapat berbelanja cepat, tepat Melalui E-Katalog LKPP.

Perwakilan LKPP M. Saefudin mengatakan, saat ini e-katalog menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang ataujasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Melalui e-katalog, pembelian barang dan jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Pengelola pengadaan hanya perlu melakukan log in dan melakukan transaksi melalui laman https://e-katalog.lkpp.go.id/.

Advertisement

“Informasi harga dan spesifikasi barang dan jasa yang terdaftar di e-katalog LKPP bersifat terbuka. Seluruh masyarakat dapat melihat dan melakukan kontrol. Pembeli, dalam hal ini pokja, dapat membandingkan harga barang yang sama dari beberapa penyedia,” katanya di Ratu Bidakara Hotel, Kota Serang, Selasa (17/10).

Saefudin mengaku, pihaknya optimis dengan banyaknya pilihan dan fleksibilitas dalam membeli produk pemerintah dapat memilih dan menentukan pembelian produk sesuai dengan kebutuhan. Apalagi informasi spesifikasi, harga dan merek telah dibuka dan dapat diakses oleh semua pihak.

“Dengan e- katalog ini membuat pasar dan harus terbuka harganga. Belanja seperti ini bisa lebih transparan, sehingga publik bisa mengawasi langsung,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Sales Bhinneka.com Moh. Zulvi Hadi Matondang mengatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi para OPD-OPD terkait yang berbelanja di Bhinneka.com. Menurutnya sosialisasi di Kota Serang ini merupakan kota yang ke 30 dari kota seluruh Indonesia.

Advertisement

”Kami pastinya akan siap mengadakan barang-barang yang berkualitas sesuai kebutuhan OPD-OPD di lingkungan Provinsi Banten,” tutupnya. (gag/red)

Advertisement
LANJUT BACA