Banten24

Kurang Petugas, Masyarakat Keluhkan Pelayanan Kantor Pajak Kota Serang

BISNISBANTEN.COM — Bukan hal yang aneh, jika setiap hari ratusan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama  Serang membludak.

Mereka rela menunggu berjam-jam, bahkan ada beberapa wajib pajak yang rela datang selesai shalat shubuh demi mendapatkan nomor antrean.

Salah satunya Sumiati, warga Sumur Pecung, Kota Serang ini rela antre di pintu masuk sejak pukul 06.30 pagi. “Ini saya kira saya paling pagi,  ternyata ada yang datang jam 05.00 pagi demi dapat nomor antrean awal, saya datang saja, ini sudah dapat nomor antrean ratusan, ” kata Sumiati,  Kamis (5/7).

Advertisement

Kondisi tersebut juga dikeluhkan Ratri warga Cipocok Jaya, Kota Serang yang menilai antrean panjang tersebut dikarenakan kurangnya petugas yang melayani.

“Lihat saja petugasnya bisa dihitung dengan jari, ada yang sudah jam operasional nya belum datang, sedangkan masyarakat disini sudah datang dari matahari belum terbit,” kata Ratri.

Pantauan bisnisbanten.com, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Serang mulai beroperasi setiap harinya pukul 08.00 WIB, hal ini membuat para wajib pajak menumpuk mulai dari pintu masuk hingga ruang tunggu, sehingga membuat suasana panas dan sesak,  hingga tidak menutup kemungkinan adanya warga yang pingsan. (GAG/NUA)

Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA