Banten24Komunitas

KKM 13 2022 Untirta Gelar Sosialisasi Tengang Vaksinasi Covid-19

BISNISBANTEN.COM — KKM 13 2022 Untirta menggelar sosialisasi kesehatan tentang pentingnya vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Serang. Ini juga untuk meningkatkan jumlah masyarakat penerima vaksinasi.

Kegiatan ini merupakan amanah dari pihak Kecamatan Tanara untuk mahasiswa KKM Untirta turut berpartisipasi menyukseskan vaksinasi daerah tersebut khususnya di Desa Bendung. Vaksinasi COVID 19 menjadi sangat urgent untuk dilakukan saat ini dilihat dari kasus Covid 19 yang kian meningkat setiap harinya.

Advertisement

Kelompok KKM 13 Untirta bersama sama merealisasikan kegiatan Sosialisasi Vaksinasi COVID 19 dan PHBS bebasis Keagamaan pada pada Jumat 28 Januari 2022 dengan mengangkat tema “Optimalisasi Kesehatan Masyarakat Melalui Meningkatkan Kesadaran Akan Pentingnya Vaksinasi COVID 19 dan PHBS baik dari Kesehatan maupun Hukum Syari’at Islam”

Sosialisasi ini menghadirkan dua pemateri yang sangat luar biasa yaitu Maya Puspita dari pihak UPTD Puskesmas Kecamatan Tanara untuk menyampaikan materi terkait Vaksinasi COVID 19 dan PHBS. Pemateri kedua yakni KH Muhit Karna Ketua MUI Kecamatan Tanara sebagai pemateri kedua untuk memberikan ceramah terkait Vaksinasi COVID 19 dan PHBS berdasarkan hukum syari’at Islam. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang benar terkait vaksinasi COVID 19 dan PHBS kepada masyarakat baik dari segi kesehatan dan hukum syari’at Islam. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com