Banten24

Kelurahan Ciwaduk Cilegon Targetkan Kafilah Juara Sampai MTQ Tingkat Provinsi

BISNISBANTEN.COM – Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan/Kota Cilegon menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) sebagai ajang seleksi mengikuti Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) kecamatan di Halaman Kantor Kelurahan Ciwaduk, Rabu (8/3/2023). Pemerintah Kelurahan Ciwaduk menargetkan kafilahnya bisa mengikuti ajang MTQ sampai tingkat provinsi dan menjadi juara.

Gelaran STQ dihadiri Camat Cilegon Maman Herman yang membuka acara. Maman pun mengapresiasi Kelurahan Ciwaduk yang sudah sukses menggelar STQ. Ia berharap gelaran STQ berlahan memberikan pendidikan Alquran sejak dini kepada generasi muda, sehingga tercipta insan penerus bangsa yang cinta Alquran.

Menanggapi itu, Lurah Ciwaduk Purqon mengatakan, ada peningkatan peserta pada gelaran STQ tahun ini. Itu tidak terlepas dari dukungan pengurus RT, RW, tokoh masyarakat dan beberapa sekolah di lingkungan Ciwaduk.
Disebutkan Purqon, STQ diikuti 30 peserta yang mengikuti tiga cabang.

Advertisement

“Ini sarana kami memperkenalkan Alquran kepada anak-anak sedini mungkin. Semogamereka bisa mencintai Alquran dengan cara kami didik dan kami rangkul serta mengenalkan,” ujarnya.

Juara STQ, kata Purqon, akan menjadi duta kelurahan pada MTQ tingkat kecamatan. Ia berharap, duta atau kafilah kelurahannya bisa meraih juara.

“Peserta yang terpilih hari ini kebanggaan kami yang akan mewakili di tingkat kecamatan, kota bahkan provinsi. Semoga selalu juara,” harapnya. (dik/zai)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Muhammad Siddik

Wartawan bisnisbanten.com