Ekonomi

Kelola Lagi RKUD, Pengamat Ekonomi Minta Direksi Bank Banten Lebih Hati-hati dan Professional

BISNISBANTEN.COM — Pengamat Ekonomi Hady Sutjipto meminta jajaran direksi dan manajemen Bank Banten untuk lebih hati-hati dan professional dalam menjalankan tugasnya. Mengingat saat ini, Bank Banten kembali ditunjuk untuk mengelola Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) milik Pemprov Banten.

Ia menilai, prinsip kehati-hatian dan professional sangatlah penting agar Banten Banten bisa berkembang dan tidak terulang masalah gagal bayar seperti tahun lalu. Selain itu, Bank Banten juga perlu pengawasan yang intens dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ia mengatakan, Dengan pergantian manajemen Bank Banten yang baru tentunya memberi harapan agar pengelolaan Bank Banten yang lebih profesional dan membawa Bank Banten lebih mandiri.

Advertisement

Ia melihat, komitmen Pemprov Banten untuk menempatkan kas daerah ke Bank Banten dengan perputaran dana Pemprov kurang lebih Rp15 triliun dan ditambah dana delapan pemda kabupaten kota sekitar Rp36 triliun bisa memperkuat likuiditas di Bank Banten.

Ia berharap, masyarakat Banten punya bank sendiri yang mampu memberikan kontribusi perekonomian bagi Banten dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com