Syariah

Kecamatan Citangkil Borong Juara Umum & Juara Pawai Ta’aruf MTQ Cilegon 2018

BISNISBANTEN.COM – Tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-17 Tingkat Kota Cilegon, yakni Kecamatan Citangkil keluar sebagai juara Umum MTQ, Jumat (2/3) malam. Kecamatan Citangkil berhasil meraih juara Umum dengan nilai 107, disusul peringatan pertama Kecamatan Grogol, peringkat kedua Kecamatan Cilegon, dan Peringkat ketiga Kecamatan Pulomerak.

Tidak hanya berhenti sampai di situ, kecamatan pemilik Waduk Krenceng ini juga berhasil meraih juara I Pawai Ta’aruf MTQ ke-17 Tingkat Kota Cilegon, dengan mengalahkan Kecamatan Cibeber yang keluar sebagai juara II, dan Kecamatan Grogol yang dinobatkan sebagai Juara 3.

Camat Kecamatan Citangkil, Joko Purwanto mengaku bersyukur atas capaian yang berhasil Kecamatan Citangkil dapatkan. “Alhamdulillah kita bersyukur, bisa kembali menjadi Juara Umum MTQ tingkat Kota Cilegon, setelah sebelumnya (tahun lalu) kalah dari Kecamatan Cilegon,” ujar Joko kepada para wartawan.

Advertisement

Dirinya melanjutkan, keberhasilan Kecamatan Citangkil kali ini mengulangi kesuksesan pada tahun 2016, dimana pada MTQ Kota Cilegon kala itu Kecamatan Citangkil juga berhasil menjadi juara Umum. “Dan termasuk tahun ini kita juga bisa juara Umum Pawai Ta’aruf. Saya ucapkan terima kasih kepada semua kafilah, semua masyarakat atas dukungannya kita bisa sukses pada MTQ ke-17 Tingkat Kota Cilegon ini,” pungkas Joko. (AHR)

Advertisement
LANJUT BACA