Banten24

Jalur Lingkar Selatan Cilegon Macet Lagi! Plat B Dominasi Jalanan Menuju Anyer

 

BISNISBANTEN.COM – Jalur Lingkar Selatan Kota Cilegon kembali mengalami kemacetan yang cukup parah, Sabtu (30/6). Kemacetan terjadi mulai dari daerah Jangkar, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon hingga kawasan pantai Anyer Kabupaten Serang. Kemacetan semakin diperparah oleh tambahan volume kendaraan dari arah Jublin Kota Cilegon, yang juga akan menuju Anyer.

Pantauan bisnisbanten.com, sebagian besar kendaraan didominasi oleh kendaraan bus dan pribadi berplat B. Meski begitu, kendaraan yang berasal dari Banten dan Jawa Barat juga turut memenuhi jalanan.

Advertisement

Jelang hari libur terakhir sekolah ini, kawasan wisata pantai Anyer hingga Carita masih menjadi tujuan banyak orang untuk berlibur, baik bersama keluarga ataupun kolega.

Polres Cilegon memberlakukan sistem satu arah menuju kawasan wisata pantai Anyer ataupun sebaliknya. Sistem satu arah diberlakukan dalam dua sesi. Sesi pertama pada pukul 08.00-11.00 WIB dari arah Jakarta menuju Anyer hingga Cinangka. Kendaraan dari arah Anyer yang akan ke Jakarta akan disetop untuk memprioritaskan kendaraan yang mengarah ke kawasan wisata pantai tersebut.

Sementara itu, sesi kedua diterapkan pada pukul 16.00-18.00 WIB. Untuk kendaraan menuju Jakarta dari Anyer maupun Cinangka, polisi akan memprioritaskan kendaraan yang mengarah pulang. Sedangkan kendaraan yang mengarah ke Anyer akan disetop di simpang Jalur Lingkar Selatan (JLS). (AHR)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA