MotorOtomotif

Honda Banten Edukasi Safety Riding untuk Siswa TK Agar Aman Berkendara Sejak Dini

BISNISBANTEN.COM — PT Mitra Sendang Kemakmuran selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Banten mengadakan edukasi berkendara aman atau Safety Riding di TK Azzahro, Senin (18/4/2022).

Dalam edukasi tersebut, Instrukstur Safety Riding Honda Banten memberikan pemahaman kepada siswa bagaimana cara aman ketika siswa diajak berkendara oleh orang tua mereka.

Edukasi yang diberikan beragam, mulai dari penggunaan helm yang benar, teori tentang rambu-rambu, hingga keamaan berkendara di jalan.

Advertisement

Edukasi dibalut dengan permainan agar lebih menarik dan juga memberikan keseruan bagi peserta.
Kegiatan  yang berlangsung selama dua jam itu disambut antusias oleh siswa. Melihat dari berbagai pertanyaan seputar rambu-rambu lalu lintas dijawab oleh beberapa siswa secara bergantian.

Pampam, PIC Safety Riding Honda Banten mengatakan Safety riding harus ditanamkan sejak dini mengingat angka kecelakaan motor menjadi tingkat kecelakan tertinggi di Indonesia.

Selain itu, Honda Banten berusaha menanamkan nilai aman berkendara sejak usia dini agar kedepannya  mereka bisa menjadi generasi cari aman

“Di usia dini kita coba untuk menanamkan nilai aman berkendara yang kedepannya untuk bisa menjadi generasi cari aman . Safety riding berguna untuk meminimalisir tingkat kecelakaan yang ada di indonesia yang dimana sepeda motor menjadi tingkat tertinggi kecelakaan di dindonesia,” jelasnya. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com