MotorOtomotif

Honda Banten Edukasi Safety Riding untuk Komunitas Motor

BISNISBANTEN.COM — Seringnya kecelakaan di Indonesia diakibatkan karena kurangnya pengetahuan bagaimana berkendara yang baik dan benar. Untuk itu, PT Mitra Sedang Kemakmuran mengajak Komunitas Honda Street Riders Banten untuk sharing season bagaimana berkendara dengan etika dan pengetahuan yang benar.

Komunitas Motor menjadi Role Play berkendara yang baik ini melakukan sharing season karena banyaknya tingkat kecelakaan yang meningkat. Acara yang dikuti oleh 30 peserta pada Kamis (19/8). Dalam webinar ini diberikan arahan bagaimana berkendara yang baik dan benar dan juga etika saat di jalan raya.

Setidaknya ada faktor kecelakaan dibagi menjadi yaitu, mendaraan yang tidak rajin saat melakukan perawatan, faktor lingkungan dimana banyak tidak peduli untuk safety saat dijalan raya, jalan berlubang, sampai cuaca yang sering berubah. Ketiga faktor yang paling banyak memakan korban yaitu adalah faktor manusia yang disebabkan karena tidak berhati hati, kesehatan yang tidak stabil, dan juga emosi saat di jalan raya.

Advertisement

“Memang saat dijalan raya banyak hal yang tidak terpikirkan terjadi, banyak yang berkendara merasa benar dan terkesan arogan. Sebenarnya lebih bagaimana etika saat kita berkendara saling menghargai satu dengan yang lain jadi tidak ada kesan arogan saat di jalan raya,” kata PIC Safety Riding PT Mitra Sendang Kemakmuran Pampam. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com