KeuanganSyariah

HIKP dan MI Bersiap Hadapi Revolusi Industri 4.0


BISNISBANTEN.COM — Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah (HIK) Parahyangan bekerja sama Muamalat Institute (MI) dengan menggunakan Muamalat Institute Learning Solution (MILES). Ini untuk memberikan yang terbaik bagi SDM-nya. Ini dikemas dalam acara Launching Learning Center BPRS HIK Parahyangan dengan Motto “Share Knowledge Together, Better Together” melalui Werbinar-Zoom.

Executive Director Muamalat Institute, Anton Hendrianto mengatakan, pihaknya bersyukur dengan kegiatan tersebut. Sebab dengan peluncuran ‘learning center’ itu bisa menjadi sebuah ajang pembelajaran dan pengembangan para pegawai.

“Alhamdulillah hari ini, Muamalat Institute dan BPRS HIK Parahyangan meluncurkan ‘learning center’. Ini sebuah digital platform untuk pembelajaran dan pengembangan karyawan sehingga dapat memanfaatkan proses pengembangan anytime dan anywhere. Muamalat Institute ingin terus merangkul dan mendorong ekosistem syariah untuk tumbuh bersama untuk menciptakan ekonomi syariah yg kuat, ” ungkap Anton yang juga menjabat sebagai Head of People Development & Culture Bank Muamalat Indonesia, Selasa (25/8).

Anton juga meyakini, semangat yang dimiliki oleh karyawan BPRS HIK Parahyangan dengan managemen BPRS HIK Parahyangan yang terus aktif dalam pengembangan dan pelatihan talenta-talentanya. Ini untuk dapat mencapai aspirasi bisnis dengan kuat dan sehat melalui SDM yang memiliki kompetensi dengan baik.

Direktur Operasional BPRS HIK Parahyangan, Martadinata mengatakan, pihaknya mengaku dapat momen baru, dan realisasi agenda baru yang menurutnya cukup baik bagi BPRS HIK Parahyangan. Karena berpegangan bahwa Sumber Daya untuk kemajuan BPRS itu tidak mesti dari dalam, banyak kolaborasi-kolaborasi yang harus kita lakukan diwaktu waktu yang lalu dan kedepannya terus menerus, mengoptimaliasi hasil kerja kita, lebih optimal. Dengan Aplikasi ini kami sangat terbantu,” ungkapnya.

Martadinata menambahkan, dengan Learning Center ini bisa Sharing Knowledge frekuensi yang jauh luar biasa dari sebelum-sebelumnya. Pengembangan manusia bisa dilakukan dengan volume kuantitas yang lebih banyak dan tidak terbatas waktu juga tidak terbatas tempat lagi.

“Nah ini sebuah cara lebih yang cepet bagi kita sebuah bank kecil atau BPRS Bank Mikro. Namun punya keinginan untuk cepat tumbuh lebih baik,” ucapnya.

Dalam acara Launching ini dilakukan juga penyerahan Aplikasi MILES kepada BPRS HIK Parahyangan, yang langsung diberikan oleh Executive Director Muamalat Institute, Anton Hendrianto. (AHR)

Advertisement
LANJUT BACA