Banten24

Hari Pertama Ramadan, Harga Bahan Pokok di Kabupaten Serang Naik

BISNISBANTEN.COM – Memasuki hari pertama di bulan Ramadan, harga sejumlah bahan pokok di Kabupaten Serang mengalami kenaikan.

Staf Dinas Perindustrian dan Perdagadangan (Disperindag) Kabupaten Serang Andang Sukoyo mengatakan, ada tujuh bahan pokok yang mengalami kenaikan cukup tinggi. “Kenaikan harga bahan pokok hari ini yang cukup tinggi yaitu bawang putih,” katanya, Kamis (17/5).

Sebelumnya, kata Andang, untuk harga bawang putih per hari ini mencapai Rp28 ribu dari harga awal Rp20 ribu, naik sebesar 40 persen. Tidak hanya bawang putih saja, harga bawang merah juga mengalami kenaikan sebesar Rp32 ribu dari harga awal Rp30 ribu, presentasi kenaikannya 6,7 persen.

Advertisement

Untuk bahan pokok lain seperti cabai merah keriting mengalami kenaikan 18,5 persen, dari harga semula Rp27 ribu sekarang Rp32 ribu. Cabai merah besar mengalami kenaikan 16,7 persen dari harga awal Rp30 ribu per hari ini naik sebesar Rp35 ribu. Dan,  cabai rawit hijau juga mengalami kenaikan 16,7 persen, dari harga awal Rp30 ribu per hari ini naik sebesari Rp35 ribu.

Sementara itu, harga bahan pokok seperti beras mengalami kenaikan yang tidak cukup tinggi. Rata-rata kenaikannya hanya 11 persen saja. “Kalau beras IR 64 KW II harga awal Rp8.800 menjadi Rp9.800, sedangkan beras IR 64 KW III harga awal 8.600 menjadi Rp9.600,” katanya.

Untuk bahan pokok lainnya di Kabupaten Serang tidak mengalami kenaikan atau bisa disebut stabil. (SYF/NUA)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com