KeuanganSyariah

Hari Kelima Fesyar 2020, Ini Rangkaian Kegiatannya

BISNISBANTEN.COM — Pada 9 Oktober 2020, kegiatan Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) 2020 memasuki hari kelima. Ada beberapa kegiatan yang bisa diikuti secara virtual oleh masyarakat antara lain pameran virtual.

Kegiatan hari ini akan diawali dengan talkshow mengenai Kupas Tuntas Ragam Investasi Syariah pada pukul 09.00 – 10.30 WIB. Talkshow ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai hijrah secara financial. Selain itu, bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai ragam investasi di Indonesia, dan mendorong meluasnya tren berinvestasi syariah sebagai bagian dari gaya hidup halal masyarakat Indonesia.


Dalam talkshow ini, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja akan memberikan sambutan dan menghadirkan narasumber antara lain Financial Planner, Ustadz, Kepala Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia, dan lainnya.



Selain itu di waktu yang sama ada juga talkshow mengenai alternatif pembiayaan syariah bagi UMKM. Talkshow ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai manfaat pembiayaan syariah bagi UMKM. Ini juga untuk mendorong peningkatan alternatif pembiayaan bagi UMKM yang dapat digunakan percepatan pemulihan ekomoni daerah pasca pandemi.


Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja mengatakan, Banten sebagai salah satu wilayah yang penting untuk pengembangan ekonomi syariah. Untuk itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten berkolaborasi dengan stakeholders utama yaitu Pemerintah Provinsi Banten, Pondok Pesantren serta Penggiat dan Pengamat Ekonomi Syariah yaitu Forum Silaturahmi Pondok Pesantren, UMKM, kalangan akademisi dan perbankan syariah di Banten turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Untuk menyaksikan acara tersebut, tersedia kanal website: www.fesyarjawa.com, youtube, Instagram, website dan zoom meeting, adapun untuk melihat jadwal acara dapat dilihat melalui booklet FESyar dengan men-scan bar code. (Advetorial)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com