Entertainment

Fantastis! Rara Pawang Hujan Punya Penghasilan Ratusan Juta Rupiah, Berapa ya Kira-kira

BISNISBANTEN.COM – Perhelatan MotoGP di Sikuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (20/3/2022) menyisakan nama Rara Istiati Wulandari yang mencuri perhatian publik. Aksi Mbak Rara sebagai pawang hujan di even bergengsi ini menjadi magnet. Sampai banyak yang kepo berapa sih penghasilan sebagai pawang hujan?

Belum terungkap berapa penghasilan Mbak Rara per bulan. Namun, kabar menyeruak tarif Mbak Rara untuk acara besar bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Gaji Rara menjadi sorotan usai dirinya mengatakan, jasanya menjaga langit Mandalika itu mendapat bayaran yang fantastis. Gajinya tembus hingga tiga digit usai dirinya bertugas selama tiga minggu. Wow.

Advertisement

Yaps, Rara blak-blakan dapat bayaran Rp105 juta. Ini disampaikan saat jadi narasumber di YouTube Karni Ilyas, pada Rabu (23/3/2022).

Rara menilai, besaran gajinya tak seberapa dibanding dengan pemasukan event balapan MotoGP itu.

“Gaji pawang hujan kan cuma Rp 100 juta, iya kan dikit,” tutur Rara dikutip dari YouTube Karni Ilyas Club.

Karni Ilyas lalu mengatakan, seharusnya Rara meminta gajinya ditambah. Karni Ilyas pun meminta Rara untuk menunjukkan bukti gajinya selama bekerja selama 21 hari di MotoGP Mandalika.

Advertisement

“Jadi berapa dibayar selama 21 hari?” tanya Karni Ilyas.

“Rp 105 juta,” ucap Rara menunjukkan bukti transfer di rekeningnya.

Tak cuma dibayar ratusan juta, Rara juga mengaku mendapatkan aneka fasilitas secara gratis. Seperti dapat business class Garuda.

Dalam aksinya, dia membawa mangkok berwarna emas sambil melakukan gerakan-gerakan khusus di areal sirkuit yang tengah diguyur hujan.

Seluruh penonton termasuk kru tim dan pembalap MotoGP dibuat terheran oleh aksinya.

Meski viral dan mencuri perhatian namun tak sedikit yang mencibir. Para pencibir menyebut keberadaan sang pawang hujan mencoreng nama baik Indonesia di mata internasional karena masih percaya dengan hal berbau takhayul. Selain itu ada juga yang menyebut, bertentangan dengan hukum agama.

Sekadar tahu, keberadaan Rara di gelaran MotoGP Mandalika atas undangan langsung dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Namun entah kebetulan atau memang berdasarkan ritual Rara, tak berapa lama wanita itu melakukan ritual, hujan deras yang saat itu menguyur Sirkuit Mandalika kemudian mulai mereda. Usai keberhasilannya itu, Rara pun mendunia usai aksinya diposting di akun resmi MotoGP.

Bahkan, ritual Rara yang memutar mangkuk juga ditiru oleh juara dunia MotoGP Fabio Quartararo.

Seusai MotoGP Mandalika berjalan dengan sukses, Rara pun kebanjiran banyak job. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.