Entertainment

El Barack Dikagumi karena Kecerdasannya, Ini Kata Jessica Iskandar

BISNISBANTEN.COM – El Barack Alexander Putra sulung Jessica Iskandar sudah lama menjadi pusat perhatian.

Ia memang sering diajak sang bunda untuk membuat konten daily life. Siapa sangka jika ternyata perilaku El Barack banyak dikagumi sebab kepintarannya.

El Barack juga memiliki kepekaan pada orang sekitar terutama pada sang bunda. Saat ditanya rahasia mendidik El Barack, Jessica mengungkap bahwa ia mengadopsi pola didik yang membuat anaknya berkembang. Selain itu, ia juga mengaku mendidik anak dengan beberapa tahapan.

Advertisement

“Kalau cara didik aku ada tiga tahapan yang dibagi tiap tujuh tahun. Fase pertama usia nol sampai tujuh, anak kita beri kasih sayang. Fase kedua usia delapan sampai empat belas kita kasih disiplin dan tanggung jawab. Terus usia lima belas sampai dua puluh satu menjadikan anak sebagai teman,” kata Jessica di Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Saat ini El Barack Alexander sedang berada pada fase kedua. Jessica Iskandar selaku orang tua memberi kepercayaan atas apa yang ingin dilakukan sang anak dengan beban tanggung jawab.

Jessica Iskandar memahami bahwa anak-anak biasanya punya rasa penasaran. Mak dari itu, setiap El ingin melakukan sesuatu hal yang membuat penasaran, Jessica Iskandar tidak pernah melarangnya. Melainkan membiarkannya dengan tetap tidak lepas dari pantauannya. Karena jika selalu dilarang, ia takut El Barack Alexander menjadi anak yang takut mencoba.

“Aku pengin anak mencoba apa yang pengin dia lakukan, aku nggak batasi. Supaya dia nggak merasa ini nggak boleh itu nggak boleh, nanti malah nggak mau ngelakuin. Boleh, tapi ada tanggung jawab,” jelas Jessica Iskandar.

Advertisement

Pola asuh yang diberikan Jessica Iskandar kepada anaknya mungkin terlihat sederhana, namun dampaknya sungguh luar biasa.

Anak jadi tidak takut untuk mencoba dan selalu mempertimbangkan mana yang baik untuk dirinya sendiri karena dirinya sendirilah yang harus bertanggung jawab dengan apa yang telah dilakukan.

Cara artis Jessica Iskandar dalam mendidik anak tentunya dapat dijadikan contoh agar anak tumbuh aktif, cerdas dan percaya diri. Sikap parenting Jessica Iskandar rupanya berhasil membuat para ibu terinspirasi. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA