Bisnis Banten

Eka Wik Wik Meriahkan May Day 2024 Kabupaten Serang, Pemkab Ajak Buruh Jaga Investasi di Daerah

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mengajak buruh untuk ikut menjaga investasi di Kabupaten Serang. Ajakan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Nanang Supriatna pada acara Hari Buruh (May Day) Internasional 2024 tingkat Kabupaten Serang bersama ribuan buruh yang tergabung aliansi Serikat Buruh dan Pekerja di Kabupaten Serang yang dimeriahkan Artis Dangdut Eka Wik Wik di Lapangan Modern Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (1/5/2024).

“Pada peringatan Hari Buruh ini, pesan Ibu Bupati (menyebut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-red) agar buruh bisa menjaga keberlangsungan usaha investasi di Kabupaten Serang, agar buruh jaga situasi kondusif investasi. Jangan sampai ada pengusaha yang hengkang dari Kabupaten Serang,” ujar Nanang kepada awak media usai memberikan sambutan pada acara tersebut.

Menurut Nanang, dengan loyalitas buruh dan pengusaha yang dinaungi Pemkab Serang akan berdampak meningkatnya nilai investasi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan buruh dan masyarakat.

Advertisement

“Saya berharap, kondisi investasi di Kabupaten Serang ke depan bisa berjalan baik, tentunya didukung tiga elemen, meliputi buruh, pengusaha, dan pemerintah yang terus dijaga keharmonisannya,” harap mantan Asisten Daerah (Asda) I Pemkab Serang ini.

Dengan digelarnya Peringatan Hari Buruh Internasional 2024 tingkat Kabupaten Serang yang mengusung tagline ’Kerja bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten’ bekerjasama antara Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serang, lanjut mantan Camat Waringinkurung ini, pihaknya ingin bersama-sama buruh untuk dapat berbaur dan menjaga situasi kondusif antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah.

Senada disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Peringatan May Day 2024 tingkat Kabupaten Serang Heri Susanto yang mengatakan, tiga unsur yaitu buruh, pengusaha, dan pemerintah harus bersinergi agar sapat meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Serang.

Advertisement

“Artinya, dari tiga unsur itu harus ada kerja sama yang baik demi menjaga investasi di Kabupaten Serang,” terangnya.

Dengan begitu, lanjut Heri, bukan hanya bisa mensejahterakan buruh, melainkan juga masyarakat Kabupaten Serang pada umumnya. Heri berharap, aspirasi buruh terus direpson baik oleh pemerintah dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), sehingga pengusaha aman dan buruh pun sejahtera.

“Saat ini kesejahteraan buruh juga sudah mulai meningkat sedikit demi sedikit,” aku Sekretaris DPC KSPSI Kabupaten Serang ini.

Pantauan bisnisbanten.com, acara berlangsung meriah. Panitia membagi-bagikan banyak hadiah undian doorprize menarik, seperti puluhan sepeda motor, sepeda listrik, kulkas, dan masih banyak hadiah menarik lainnya. Acara juga dimeriahkan artis penyanyi dangdut yang sedang naik daun Eka Wik Wik, serta biduan dangdut dan band lokal.

Acara juga dihadiri Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Heska Wahyu Widodo, Staf Ahli Gubernur Banten Komari, Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, Kepala Disnakertrans Diana A Utami, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Serang Epi Priatna, dan beberapa pimpinan serikat buruh. (Nizar)

Advertisement
LANJUT BACA

Nizar Solihin

Hobi musik, olahraga, dan traveling. Berjiwa solidaritas, pekerja keras, totalitas dan loyalitas tanpa batas. Motto 'Selalu Optimis'. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2013