Kuliner

Duren Story, Cita Rasa Tak Tergantikan Sejak 2007

BISNISBANTEN.COM – Coba sebut salah satu penyedia menu sop durian mana di Kota Serang yang enak, konsisten, dan bikin nagih? Kedai Sop Durian atau Duren Story pasti ada di salah satu jawaban yang disebutkan.

Berdiri sejak 2007, Kedai Sop Durian yang beralih nama menjadi Duren Story konsisten hadir sampai sekarang. Berawal dari usaha kecil-kecilan, Duren Story berkembang pesat menjadi kedai pelopor sop durian di Kota Serang.

Kedai di Jalan Ciwaru Raya, Warjok, Kota Serang, Banten ini menjadikan sop durian sebagai ikon. Istilah sop duren dipilih karena duren yang digunakan hanya daging durian, tanpa biji. Sehingga yang menyantapnya seperti sop.

Advertisement

Seiring selera masyarakat yang semakin tinggu, Duren Story berkembang menjadi semacam pusat aneka jajanan dengan menu yang semakin beragam. Tidak hanya menyuguhkan menu sop durian, ada bermacam jajanan lainnya seperti siomay, batagor kuah dan saos kacang, pempek dan variannya, bakso sapi dan ikan, hot volcano rice (nasi panas yang dihidangkan di atas hot plate), spaghetti cup, french fries, dan lain-lain.

Menu lain yakni aneka menu dari buah durian seperti pancake durian, mix sop durian (potongan buah yang dicampur dengan daging buah durian) dan lain-lain Selain itu terdapat aneka minuman seperti jus durian, milkshake durian, strawberry, lemon tea, sop buah, dan coffee shake.

Aneka es jus, bubble milkshake dan variannya, bubble coffee shake, coffee dan variannya, lemon tea, croissant burger, burger es krim tersedia di sini.

Advertisement

Kedai yang memiliki standarisasi makanan sesuai SNI dan sudah bersertifikat halal dari MUI ini memiliki dua lantai, lantai atas dan lantai bawah. Kedai ini dilengkapi musala, area santap dan tunggu pesanan, parkiran, dan toilet. Di sini juga bisa reservasi untuk acara rapat atau ulang tahun.

Kualitas durian dan jargon non pemanis buatan membuat mutu makanan dan sop duriannya yang terkenal itu semakin digandrungi masyarakat dari tahun ke tahun. Bahkan selalu ada variasi menu baru dengan sop durian yang menjadi menu utama.

Untuk harga, ramah di kantong kok. Soal rasa, sop durian di sini mengedepankan kualitas. Tidak heran jika hampir setiap hari ramai dikunjungi.

Jika ingin singgah, pastikan datang saat jam buka ya. Yakni setiap hari Senin sampai Minggu pukul 09.00 – 21.00 WIB. Untuk Jumat kedai buka pukul 13.00 – 21.00 WIB. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.