Syariah

Dewan Hakim Diorientasi Jelang MTQ ke-17 Tingkat Kota Cilegon 2018

 

BISNISBANTEN.COM – Jelang MTQ ke-XVII Tingkat Kota Cilegon 2018, puluhan dewan hakim yang akan bertugas menjadi juri setiap cabang lomba, dibekali orientasi yang diberikan materi oleh sejumlah pakar. Orientasi Dewan Hakim MTQ tersebut dihadiri oleh
Sekretaris Daerah Sari Suryati yang juga menjabat sebagai Ketua Umum LPTQ, dan pejabat LPTQ Provinsi Banten. Acara tersebut dibuka oleh Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi, di Aula Kecamatan Citangkil, Kamis (22/2).

Ketua Umum LPTQ Sari Suryati mengatakan, penyelenggaraan MTQ ke-XVII Tingkat Kota Cilegon 2018 dipusatkan di wilayah Kecamatan Citangkil sebagai tuan rumah. Rangkaian kegiatan diantaranya orientasi dewan hakim yang dilaksanakan hari ini, pawai ta’aruf akan dilaksanakan pada Senin 26 Februari 2018 pada pukul 13.00 siang di halaman kantor walikota Cilegon, dan finish di halaman rumah dinas Walikota.

Advertisement

“Dengan peserta terdiri dari utusan delapan kecamatan, utusan dari Kemenag Kota Cilegon, gabungan OPD, forum BUMD dan BUMN, perbankan serta berbagai instansi lainnya di Kota Cilegon. Lalu upacara pembukaan dan pelantikan dewan Hakim akan dilaksanakan pada Selasa 27 Februari 2018 bertempat di lapangan Tong, Jalan Insinyur Sutami Kelurahan Kebonsari Kecamatan Citangkil yaitu di panggung utama,” ujar Sari saat memberikan sambutan.

Sari melanjutkan, menjelang penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran yang ke-17 tahun 2018 tingkat Kota Cilegon, kegiatan orientasi dewan hakim ini menjadi penting dalam rangka membuka kembali catatan kode etik dewan hakim MTQ.

“Untuk menyamakan persepsi berkenaan tugas seorang dewan hakim sesuai dengan pedoman perhakiman MTQ yang berlaku, sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam menentukan duta duta terbaik di kota Cilegon, khususnya dalam rangka menghadapi MTQ ke-15 tingkat provinsi Banten tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada perkiraan bulan April tahun 2018 di kawasan pusat pemerintahan provinsi Banten,” pungkas Sari. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA