Banten24

Curah Hujan Tinggi, Walikota Serang Minta Warga Waspada

BISNISBANTEN.COM – Menyikapi intensitas hujan yang cukup tinggi di Kota Serang akhir-akhir ini, Walikota Serang Syafrudin meminta agar masyarakat Kota Serang tetap waspada banjir dan bencana lainnya.

Itu disampaikan Syafrudin usai menghadiri acara Penyerahan Program Kemanusiaan Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Gadaraha, Kelurahan Cipete, Kecamatan Curug, Kamis (2/3/2023).

Syafrudin meminta warga Kota Serang agar melakukan bergotong royong membersihkan selokan-selokan yang ada di lingkungan masing-masing.

Advertisement

“Jangan sampai ada sampah berserakan,” pintanya.

Syafrudin pun menghimbau warga agar menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, yang paling utama tetap waspada.

“Karena memang musim hujan ini bukan di Kota Serang saja, tetapi di seluruh Indonesia,” imbau mantan Camat Cipocokjaya ini.

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, kata Syafrudin, pihaknya sudah melakukan normalisasi di beberapa lokasi banjir tahun sebelumnya. Selain itu, pihaknya juga melakukan penebangan pohon yang berada di tengah-tengah aliran air.

Advertisement

“Mudah-mudahan tahun ini lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” harap Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banten ini.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) ini juga berharap, selama musim hujan tahun ini di Kota Serang tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mudah-mudahan tahun ini tidak lagi terjadi banjir di Kota Serang,” harap bapak lima anak ini. (eko/zai)

Advertisement
LANJUT BACA