HomeLifestyle

Citra Swarna Tembong City Bakal Hadirkan Balon Udara Rasakan Seperti Capadocia di Turki

BISNISBANTEN.COM — Festival Balon Tembong City merupakan event balon udara pertama kali yang diadakan di kota Serang, Banten, tepatnya di kawasan Citra Swarna Tembong City pada tanggal 30 September dan 1 Oktober 2023.

Terinspirasi dari salah satu event nasional balon udara dari Wonosobo. Event ini merupakan salah satu kegiatan udara yang telah ada selama ini dan sudah dilakukan dari pihak komunitas Balon Wonosobo, di samping atraksi balon dengan formasi di udara, akan diiringi atau dikolaborasikan dengan musik dari band lokal. Balon yang diterbangkan dengan ditambatkan adalah balon terbaik yang sudah diseleksi dan akan di operasikan dalam penerbanganya oleh Komunitas Balon Wonosobo setinggi 98 feet dengan maximal 320 feet. Dilansir dari laman resmi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo bahwa Jejak Tradisi Balon Udara Wonosobo sudah dimulai pada pertengahan dekade 1920-an.

Menurut Jeffry Yamin, Chief Marketing Officer Citra Swarna Group, Tema yang diangkat dalam festival ini adalah Culture, Creative, Leisure. Dengan diadakannya festival balon

Advertisement

Wonosobo untuk pertama kalinya di Serang, Banten ini, kita meningkatkan kunjungan wisatawan domestik, diharapkan wisatawan dapat melihat secara langsung keunikan

Balon Udara Tradisional. Untuk itu kami mengundang seluruh masyarakat hadir dan menikmati balon udara di kawasan kami pada hari Sabtu dan Minggu 30 September dan

1 Oktober 2023. Hanya 2 hari tersebut, jadi jangan sampai ketinggalan event ini.

Secara langsung masyarakat Serang dan diluar Serang dapat menikmati keuntungan dengan adanya acara tersebut. Melestarikan tradisi menerbangkan Balon Udara Tradisonal, menumbuhkan kreativitas dan ekonomi masyarakat melalui berbagai industri periwisata dan ekonomi kreatif dan mengenalkan Citra Swarna Tembong City sebagai penyelenggara Balon Udara Tradisional kepada masyarakat Serang, bahwa di kota Serang terdapat perumahan yang peduli dengan karya anak bangsa.

Advertisement

Direktur Operasional Citra Swarna Group, Wahyu Hartanto menjelaskan mengenai proyek Citra Swarna Tembong City, Hunian CS Tembong City ini sangat peduli dengan kebudayaan dan keasrian, diciptakan untuk penghuni yang akan mendapatkan fasilitas kenyamanan dengan suasana alam dan budaya yang cukup sangat dominan.

Bicara mengenai fasilitas dari Citra Swarna Tembong City, rencana diadakannya shuttle bus dari Serang menuju Cilegon dan Cikande akan sangat memudahkan calon penghuni mencapai lokasi Citra Swarna Tembong City. Dimulai dengan 2 armada shuttle yang akan disiapkan sebagai transportasi hunian Citra Swarna Tembong City. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com