Banten24

Bupati Serang Pastikan Tidak Ada Peserta Cabutan untuk MTQ

 

BISNISBANTEN.COM – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memastikan bahwa tidak ada peserta cabutan dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Serang sudah melakukan pembinaan kepada peserta melalui Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) di setiap Kecamatan. Hal tersebut ia ungkapkan dalam acara pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Serang yang ke-48, yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Begog, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Senin Malam (12/2).

Pembukaan MTQ yang ke-48 ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DRPD Kabupaten Serang Mukhsinin, Sekertaris Daerah Agus Erwana, Dandim 0602/Serang Letkol CZI Harry Praptomo, dan Kapolres Serang AKBP Komarudin.

Advertisement

Tatu menjelaskan, pembinaan kepada peserta MTQ ditingkat Kabupaten Serang akan terus dilakukan, setelah adanya keputusan juara dari dewan juri. Pembinaan ini merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Serang untuk mempersiapkan MTQ ditingkat Provinsi Banten, agar bisa menjadi juara umum.

“Peserta yang menjadi juara akan jadi perwakilan dari Kabupaten Serang ditingkat Provinsi Banten, dan kembali meraih juara pada kesempatan tersebut,” jelas Tatu.

Sementara itu, ajang MTQ tingkat Kabupaten Serang menjadi ajang bagi binaan UMKM di Kabupten Serang, untuk ikut memasarkan produknya agar bisa dikenal oleh masyarakat lebih luas. Seperti produk Batik Keserangan yang menjadi seragam pegawai Pemkab yang hadir dalam acara tersebut.

“Seperti batik yang pakai pada malam ini adalah produk dari UMKM dan seluruh pegawai Pemkab kita wajibkan mengenakan Batik Keserangan. Pada sebrang panggung utama pun kita pasarkan produk dari masing-masing Kecamatan,” tutupnya. (SYF/NUA)

Advertisement

Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com