Bupati Serang Instruksikan Camat dan Kades untuk Sosialisasi Program Pemkab Serang

- Advertisement -
BISNISBANTEN.COM – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengintruksikan kepada seluruh camat dan kepala desa, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program Pemkab Serang. Pasalnya, program Pemkab Serang masih banyak yang belum tersosialisasikan dengan baik ke seluruh masyarakat.
“Ada informasi yang tidak sampai ke masyarakat tentang apa yang sudah dan akan dilakukan Pemkab Serang. Maka camat dan kepala desa harus mensosialisasikan,” katanya, saat halal bi halal di Kantor Camat Pabuaran, Kamis (28/6).
Di bidang pendidikan, Tatu mencontohkan, bahwa Pemkab Serang memiliki program beasiswa untuk warga miskin dan berprestasi, beasiswa sarjana untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pendidikan gratis kejar paket, hingga beasiswa untuk penghafal Alquran. “Soal pendidikan, masyarakat Kabupaten Serang harus cerdas dalam pengetahuan dan agama. Maka dari itu, programnya harus disosialisasikan,” ujarnya.
Selain itu, ada kelas D1 di Untirta jurusan Kimia serta beasiswa kuliah di Universitas Indonesia, dan diseleksi dari anak-anak berprestasi di Kabupaten Serang.
Dibidang kesehatan, Pemkab Serang memiliki program Rumah Tunggu sebagai tempat untuk ibu hamil yang akan dan atau beresiko menjelang melahirkan. “Rumah tunggu ini ada di beberapa kecamatan, tapi belum banyak masyarakat yang tahu. Padahal tempatnya gratis, makan dan minum pun disediakan oleh Pemkab Serang di Rumah Tunggu,” ujarnya.
Dibidang infrastruktur, Pemkab Serang memiliki Perda Nomor 3 Tahun 2017 terang Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan. Terdapat amanat untuk dilakukan betonisasi jalan kabupaten sepanjang 601,3 kilometer. Sudah sekira 400 kilometer jalan diperbaiki dan per tahun dibangun jalan beton sekira 100 kilometer.
“Setelah jalan kabupaten selesai, kita baru akan perbaiki jalan desa. Sekira 1.000 kilometer jalan desa rusak, kita akan perbaiki bertahap. Kades harus bangun jalan desa. Jika tidak mampu, minta bantuan ke Pemkab Serang,” tambahnya.
Menurutnya, masih banyak program Pemkab Serang, diantaranya Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Banyak program prioritas yang harus disosialisasikan oleh camat dan kepala desa. Saya minta sosialisasikan agar masyarakat tahun dan terbantu,” tutupnya. (SYF/NUA)
Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia
- Advertisement -
Susi Kurniawati
Wartawan bisnisbanten.com
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,049FansSuka
854PengikutMengikuti
31PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Long Weekend, Okupansi Hotel Mambruk Anyer 100 Persen

BISNISBANTEN.COM -- Saat long weekend atau libur panjang pekan ini, okupansi atau tingkat hunian Hotel Mambruk Anyer mengalami peningkatan hingga 100 persen....

QRIS Hasil Inovasi Sistem Pembayaran Bank Indonesia Dapat Penghargaan

BISNISBANTEN.COM -- Bank Indonesia (BI) melalui QR Code Indonesian Standard (QRIS) meraih penghargaan dalam kategori inovasi sistem pembayaran tahun 2020 dari Central Banking Publications...

Peringati Sumpah Pemuda, Muamalat Institute Fasilitasi Generasi Muda Jadi SDM Unggulan

BISNISBANTEN.COM -- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada 28 Oktober 2020, anak perusahaan dari PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk,...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

Tingkat Kualitas SDM, PHRI Gelar Uji Kompetensi

BISNISBANTEN.COM -- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten bersama Lembaga Serfitikasi Profesi (LSP) Hospitality Cakrawala Indonesia (HCI) menggelar uji kompetensi...

Peduli Lingkungan, Bank Panin KCU Serang Tanam 100 Pohon Mangga

BISNISBANTEN.COM -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Bank Panin KCU Serang ikut berpartisipasi dalam sosial penanaman pohon yang berlangsung di Komplek Pesantren...
- Advertisement -
- Advertisement -