Banten24

Bupati Serang Ingin Forkopimda Menjadi Tim yang Solid

 

BISNISBANTEN.COM — Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menginginkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serang menjadi tim yang solid pada saat menangani permasalahan di wilayah Kabupaten Serang. Ini dengan melakukan koordinasi aktif dan sesuai tupoksinya. Hal ini diungkapkan Tatu dalam acara Olahraga Bersama dan Silaturahmi Bersama Forkopimda di Makodim 0602/Serang, Jumat (9/2).

Tatu melanjutkan, karena aktivitas yang dilakukan oleh instansi-instansi ini memiliki kegiatan yang padat. Maka dari itu, perlu adanya pertemuan khusus untuk menciptakan kebersamaan, seperti Pemerintah Kabupaten Serang, Dandim 0602/Serang, Polres Serang, dan Polres Serang Kota. Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Agus Erwana, Dandim 0602/Serang Letkol CZI Harry Praptomo, Kapolres Serang AKBP Wibowo, dan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin.

Advertisement

“Acara ini baru pertama kali dilakukan di Markas Dandim 0602/Serang, dan akan dijadwalkan kembali antara Pemkab Serang, Polres Serang dan Polres Serang Kota,” jelas Tatu.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memberikan sambutan dalam acara Olahraga Bersama dan Silaturahmi Bersama Forkopimda di Makodim 0602/Serang, Jumat (9/2).

Tatu menambahkan, Forkopimda merupakan tim pelayanan masyarakat. Melalui kegiatan tersebut, maka bisa mempererat hubungan silaturrahmi antara insntasi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Serang secara bersama-sama.
“Biasanya kalau rapat hanya saya dan pimpinan saja. Tapi kali ini, saya bisa bertemu dengan seluruh anggota Forkopimda beserta istri, dan kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi kami,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0602/Serang Letkol CZI Harry Praptomo mengatakan, kegiatan ini mengusung tema Sintergitas Tanpa Batas yang ditunjukkan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Serang, sebagai inisiatif bersama untuk melakukan pertemuan tersebut. “Kegiatan ini juga diisi dengan olahraga bersama, pelayanan SIM keliling, samsat keliling, donor darah, pelayanan kesehatan dan masing-masing diisi oleh instansi di Kabupaten Serang,” papar Harry.

Ia pun berharap, kegiatan tersebut akan terus berjalan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa silaturahmi yang dijalin melalui Forkopimda ini bisa berjalan dengan baik. Dan untuk melayani dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa permasalahan yang ada di Kabupaten Serang akan dilakukan secara gotong royong.
“Kegiatan ini akan membuat kami semakin solid, dan lebih mudah berkoordinasi saat bertugas,” tutupnya. (Adv)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com