Asuransi

BPJS Kesehatan Siapkan Posko Mudik di Merak, Ini Fasilitas nya

BISNISBANTEN.COM — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyiapkan posko mudik di pelabuhan Merak Banten untuk pemudik yang melakukan tradisi mudik 2018.

Direktur Kepatuhan, Hukum, dan Hubungan Antar Lembaga Bayu Wahyudi mengatakan, Posko Mudik BPJS Kesehatan beroperasi selama 24 jam, dimana di dalamnya terdapat dua tim yang bertugas secara bergantian. Masing-masing tim tersebut terdiri dari satu petugas BPJS Kesehatan, serta satu dokter dan dua paramedis yang berasal dari puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya yang bermitra dengan BPJS Kesehatan.

“Posko mudik lebaran BPJS Kesehatan ini kami hadirkan sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang melakukan tradisi mudik, dan kami gelar bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon dan trnaga media juga kami dari Pemkot Cilegon yakni Puskesmas Pulomerak,” katanya, saar diwawancarai seusai peresmian Posko Mudik BPJS Kesehatan 2018, di Pelabuhan Merak Banten, Sabtu (9/6).

Advertisement

Posko yang dibuka mulai 9 – 14 Juni ini, juga menyediakan beberapa fasilitas diantaranya pemeriksaan kesehatan,  pengobatan sederhana, ambulance, konsultasi kesehatan dan relaksasi.

“Disini pemudik dapat beristirahat dan memeriksa kesehatan nya dalam perjalanan mudik, selain itu disini juga kami sediakan booth layanan pembayaran angsuran mandiri bagi pemudik yang belum sempat membayarkan angsuran kartu JKN-KIS,” ujarnya.

Bayu juga menambahkan, bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik agar selalu membawa kartu JKN-KIS aktif agar mudik terasa aman dan nyaman.

“Khusus untuk arus mudik tahun ini, peserta JKN-KIS yang terdaftar sebagai kepesertaan aktif BPJS Kesehatan dapat menggunakan kartu JKN-KIS nya disemua fasilitas kesehatan tingkat pertama di seluruh Indonesia,” tambahnya. (Adv BPJS Kesehatan).

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA