MobilOtomotif

Begini Cara Tetap Ekonomis Saat Servis Berkala Toyota Calya di Bengkel Auto2000

BISNISBANTEN.COM — Toyota Calya merupakan salah satu MPV yang banyak diminati AutoFamily.  Melihat keandalan Calya, banyak keluarga muda yang menggunakannya sebagai kendaraan setiap hari, termasuk memanfaatkan MPV kompak ini untuk aktivitas produktif seperti taksi online.

Membeli Calya di dealer Auto2000 merupakan keputusan yang paling tepat karena berbagai alasan. Pertama adalah kemudahan melakukan transaksi pembelian. Baik secara offline dengan berkunjung ke dealer Auto2000 yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, atau cukup dengan mengakses Auto2000 Digiroom sebagai marketplace otomotif pertama di Indonesia.

Auto2000 juga mendukung kepemilikan Calya dengan berbagai fasilitas dan layanan aftersales yang menjanjikan kemudahan perawatan dan perbaikan kendaraan. Seperti jaringan bengkel Auto2000 yang memiliki cakupan luas serta adanya petugas THS – Auto2000 Home Service untuk layanan servis berkala dan perbaikan ringan di bawah 2 jam di rumah AutoFamily. Selain itu, Auto2000 juga memberikan gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Advertisement

Lantas bagaimana ketika masa gratis biaya jasa servis berkala berakhir?

Paket Siaga Kupon Perawatan (SPONTAN)

Tentu membutuhkan tambahan biaya setelah habisnya masa gratis biaya jasa servis berkala. Padahal servis berkala adalah hal mutlak untuk rutin dilakukan. Terlebih pada unit Calya yang umumnya sering menempuh jarak jauh setiap hari untuk mobilitas atau dimanfaatkan sebagai transportasi online. Jangan sampai Calya menjadi turun performanya, bahkan tidak bisa diandalkan lagi hanya karena melewatkan jadwal servis berkala.

Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 memahami kesulitan tersebut dan hadir dengan solusi praktis dan ekonomis untuk memberikan kemudahan dan keringanan kepada pelanggan. Auto2000 ingin memastikan bahwa AutoFamily yang memiliki Calya tetap dapat datang ke bengkel untuk servis berkala dengan biaya yang tidak memberatkan. Solusinya adalah dengan memiliki Paket Siaga Kupon Perawatan (SPONTAN) yang bisa dibeli secara online cukup lewat Auto2000 Digiroom.

Paket SPONTAN merupakan program yang menyediakan paket servis berkala dengan harga khusus untuk kendaraan Toyota yang sudah tidak memiliki kuota bebas biaya servis berkala. Tersedia 3 opsi skema paket yang bisa dipilih, yakni Paket SPONTAN A, B, dan C. Paket A terdiri atas servis berkala kecil 2x selama 1,5 tahun, Paket B terdiri atas servis berkala kecil 1x dan servis berkala besar 1x selama 1,5 tahun, dan Paket C terdiri atas servis berkala kecil 3x dan servis berkala besar 1x selama 3 tahun.

Yang dimaksud dengan servis berkala kecil adalah servis berkala 60.000, 70.000, 90.000, 100.000 km dan seterusnya. Sementara servis berkala besar adalah servis berkala kelipatan 40.000 km (80.000, 120.000, 160.000 km dan seterusnya).

Sebagai gambaran, harga Paket A untuk Toyota Calya transmisi manual hanya Rp 1,6 juta, untuk Paket B cukup Rp 2,2 juta, dan Paket C seharga Rp 3,6 juta (sudah termasuk pajak). Sedangkan harga Paket A untuk Toyota Calya transmisi otomatis hanya Rp 1,6 juta, untuk Paket B cukup Rp 2 juta, dan Paket C seharga Rp3,4 juta (sudah termasuk pajak). Syarat dan ketentuan berlaku.

Supaya ekonomis, pemilik Calya matik bisa memilih SPONTAN B CALYA AT sehingga cukup datang ke bengkel Auto2000 untuk 1 kali servis kecil dan 1 kali servis besar selama 1,5 tahun tanpa perlu membayar sepeserpun. Jika butuh lebih banyak servis kecil tanpa repot harus bayar lagi, maka pilih saja SPONTAN C CALYA AT, maka AutoFamily dapat memanfaatkan 3 kali servis kecil dan 1 kali servis besar selama 3 tahun.

“Banyak pengguna Toyota Calya yang memiliki mobilitas tinggi sehingga jarak tempuh kendaraannya cepat melampaui 50.000 km yang berarti sudah tidak mendapatkan program gratis biaya jasa servis berkala. Padahal, servis berkala merupakan kebutuhan utama kendaraan supaya selalu dalam kondisi prima.

Solusinya, Auto2000 menawarkan Paket SPONTAN yang dapat dimanfaatkan bila odometer mobil AutoFamily sudah lebih dari 50.000 km. Membeli paket SPONTAN pun sangat mudah, karena cukup lakukan pemilihan paket dan transaksi menggunakan aplikasi Auto2000 Digiroom,” jelas Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000, Jumat (24/6/2022). (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com