Banten24

Begini Cara Pemkot Cilegon Peringati Hari Kartini

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon memperingati Hari Kartini ke 139, Tingkat Kota Cilegon. Peringatan tersebut dirangkaikan dengan hari jadi Kota Cilegon ke 19 tahun 2018, bertempat di Aula DPRD Kota Cilegon, Kamis (19/04).

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Hari Kartini dan Hari Jadi kota Cilegon Kita Tingkatkan Peran Wanita Indonesia Membawa Terang Dunia”. Plt. Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang membuka acara tersebut mengatakan, peringatan Hari Kartini merupakan hari pengingat terhadap perjuangan-perjuangan RA. Kartini dalam mengangkat derajat kaum wanita.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai moment dimana para wanita harus diangkat derajatnya, dan kepada para kaum wanita khususnya yang ada di Kota Cilegon agar bisa membagi peran antara pekerjaan dan sebagai seorang ibu agar berhasil, baik dalam pekerjaan maupun dalam membina rumah tangga,” terangnya.

Advertisement

Edi juga mengingatkan kepada para wanita Kota Cilegon agar terus berupaya meningkatkan peran tanpa melupakan kodrat sebagai seorang perempuan. “Saya ingatkan kembali kepada seluruh wanita khususnya yang ada di Kota Cilegon harus terus berupaya dalam meningkatkan peran demi kemajuan Kota Cilegon, tanpa melupakan kodrat sebagai seorang perempuan dan harus tangguh, bermanfat pada keluarga dan lingkungan, karena perempuan adalah lambang kelembutan, keindahan dan kesopanan,” ungkapnya.

Edi juga mengajak kepada seluruh keluarga di Kota Cilegon supaya melakukan intropeksi bagi keluarga. “Kepada seluruh keluarga di Kota Cilegon marilah kita melakukan intropeksi bagi keluarga kita dan mari kita berusaha menciptakan kualitas keluarga yang baik dan sehat, karena dari keluarga yang baik akan mencetak pula generasi yang baik,” ajaknya.

Sementara itu, Ibu Plt. Walikota Cilegon Lili Edi Ariadi sekaligus Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan peringatan ini juga diwarnai berbagai jenis perlombaan.

“Adapun jenis perlombaan yang akan kami adakan diantaranya lomba pidato bagi organisasi wanita, lomba peragaan busana atau daerah, lomba tata rias mirip Kartini dan puncaknya yakni lomba tumpeng yang akan diadakan pada tanggal 27 April 2018,” jelasnya. (AHR/NUA)

Advertisement

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

 

Advertisement
LANJUT BACA