Banten24

Baru Dilantik, Helldy Ingin Cilegon Lebih Baik dari Banyuwangi

BISNISBANTEN.COM — Usai dilantik menjadi Walikota Cilegon periode 2021-2026, oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, di Pendopo Gubernur Banten di KP3B, Serang. Helldy Agustian bersama wakilnya Sanuji Pentamarta langsung bertolak ke Rumah Dinas Walikota Cilegon, di Jl. Ahmad Yani, Jombang Wetan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Di rumah dinas, Helldy-Sanuji sudah ditunggu oleh insan pers Kota Cilegon, untuk menyampaikan konferensi pers. Kepada media, Walikota Helldy membandingkan Kota Cilegon dengan Banyuwangi.

Menurut mantan Bos Tunas Toyota Cilegon ini, Cilegon dengan jumlah penduduk sekitar 430 ribu jiwa dengan pendapatan asli daerah (PAD) Rp725 miliar harusnya lebih baik dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) yang jumlah penduduknya 1,5 juta jiwa dengan PAD Rp750 miliar.

Advertisement

“Kemarin kita tengok Banyuwangi PAD hanya Rp 750 (miliar), kita Rp 725 (miliar) mereka punya 25 kecamatan dan kita punya 8 kecamatan mereka punya penduduk 1,5 juta dan kita cuma 430, harusnya kita lebih baik daripada Banyuwangi,” ujar Helldy dalam pidato perdananya di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon.

Kota Cilegon, lanjutnya, masih menempati urutan kemiskinan dan pengangguran
kedua terendah se-Banten. Helldy menyinggung angka ketimpangan naik dari 0,36 menjadi 0,39.

“Karena kemiskinan di Cilegon ini nomor 2 terendah, pengangguran kita nomor 2 terendah se-Banten, dan ketimpangan/kemiskinan kita itu meningkat dari 0,36 menjadi 0,39,” katanya.

Ke depan, kata Helldy, Pemkot Cilegon akan melayani bukan dilayani, dan itu akan menjadi motto-nya dalam memimpin Cilegon bersama Sanuji.

Advertisement

Seperti diketahui sebelumnya, Pelantikan Helldy-Sanuji digelar secara virtual. Pelantikan dipimpin Gubernur Banten Wahidin Halim. Selain Helldy-Sanuji, Wahidin juga melantik Bupati-Wakil Bupati Serang Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa. (Haris)

Advertisement
LANJUT BACA