Startup

Barkas Banten Hadir Sebagai Toko Digital yang Merakyat

BISNISBANTEN.COM — Memanfaatkan media sosial Instagram yang disulap menjadi forum jual-beli barang se-Provinsi Banten, Barkas Banten hadir. Founder Barkas Banten, Nurul Azmi menegaskan, Barkas Banten dengan akun instagram @barkasbanten hanya mengakomodir jual-beli yang lingkupnya se-Provinsi Banten.

“Barkas Banten hadir sebagai toko digital yang merakyat. Penjual hanya perlu menggelontorkan uang Rp15 ribuan untuk mempromosikan barangnya. Selanjutnya tinggal duduk santai menunggu kabar pembeli, Selebihnya admin membantu penjual supaya barangnya sampai laku,” terang Nurul Azmi, mahasiswa UIN SMH Banten.

Ia berharap, dengan semakin berkembangnya zaman dan melonjaknya pengguna media sosial dapat menjadi pelopor makelar digital yang kekinian dan mengikuti zaman, Tujuan Barkas Banten dibentukkata dia, untuk mempermudah penjual dan pembeli bertransaksi.

Advertisement
Transaksi di Barkas Banten.

“Dengan menggunakan media utama Instagram, menjadikan pembeli tidak perlu lagi keluar rumah untuk mencari barang yang diinginkan. Hanya dengan membuka Instagram Barkas, pembeli sudah bisa menemukan barang yang diinginkan,” lanjut pemilik akun Instragram @nazmiart ini.

Barkas Banten pun memberikan bantuan iklan secara gratis untuk barang-barang yang dijual dengan harga Rp100 ribu ke bawah. Dengan adanya iklan gratis ini diharapkan dapat meringankan para seller di olshopnya. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.