Bantu Para Pemudik, PMI Banten Terjunkan 244 Relawan

- Advertisement -

 

BISNISBANTEN.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) se-Banten siap membantu para pemudik yang akan menikmati hari raya Idul Fitri di kampung halamannya melalui fasilitas posko kesehatan. Tercatat sekira 244 relawan PMI akan turun tangan dengan mendirikan 50 posko serta menyiagakan delapan ambulan di delapan kabupaten kota se Banten.

Sekretaris PMI Banten Dr Rahmat Fitriadi mengatakan, pelayanan kesehatan kepada para pemudik merupakan salah sati tugas kemanusiaan yang secara rutin dilakukan PMI setiap tahun.

“Kami menyiagakan 244 relawan dengan mendirikan 50 posko bagi pemudik,” ujar Rahmat, disela-sela buka puasa bersama dengan relawan dan pengurus PMI se Banten, di Markas PMI Banten, Senin (4/6).

Dirinya berharap, semua warga yang melakukan aktivitas mudik untuk menjaga stamina dan rutin beristirahat selama perjalan. “Bila ada masalah kesehatan, segera datang atau menghubungi Posko Kesehatan PMI di jalur mudik. Kami siap 24 jam selama arus mudik berlangsung,” katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah menonnya kepada para relawan PMI untuk siap siaga 24 jam membantu para pemudik.

“Untuk para relawan, harus siapkan jadwal piket siaga di posko, dan tetap menjaga kesehatan. Terus semangat menjalankan tugas-tugas kemanusiaan,” ujar Tatu.

Menurutnya, libur Idul Fitri sekaligus cuti bersama pada tahun ini terhitung lama, dan semoga arus mudik dan arus balik berjalan lancar. “Kami segenap pengurus PMI Banten mengucapkan selamat mudik dan selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Sementara dalam kesempatan buka puasa bersama tersebut, PMI Provinsi Banten secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus PMI kabupaten kota, yakni bantuan dana kegiatan kontingensi penanggulangan bencana, bantuan dana kegiatan POS PP Siaga Lebaran 2018, dan penyerahan atribut PMI. Serta dilakukan sosialisasi pelayanan program berbasis masyarakat dan sosialisasi temu karya relawan kontingen Provinsi Banten. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

- Advertisement -
Susi Kurniawati
Wartawan bisnisbanten.com
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,049FansSuka
854PengikutMengikuti
31PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Long Weekend, Okupansi Hotel Mambruk Anyer 100 Persen

BISNISBANTEN.COM -- Saat long weekend atau libur panjang pekan ini, okupansi atau tingkat hunian Hotel Mambruk Anyer mengalami peningkatan hingga 100 persen....

QRIS Hasil Inovasi Sistem Pembayaran Bank Indonesia Dapat Penghargaan

BISNISBANTEN.COM -- Bank Indonesia (BI) melalui QR Code Indonesian Standard (QRIS) meraih penghargaan dalam kategori inovasi sistem pembayaran tahun 2020 dari Central Banking Publications...

Peringati Sumpah Pemuda, Muamalat Institute Fasilitasi Generasi Muda Jadi SDM Unggulan

BISNISBANTEN.COM -- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada 28 Oktober 2020, anak perusahaan dari PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk,...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

Rayakan Hari Santri di Banten, Telkomsel Bagikan 16 Ribu Kartu Perdana Gratis

BISNISBANTEN.COM -- Telkomsel ikut meramaikan acara Hari Santri nasional yang jatuh pada Kamis, 22 Oktober 2020 dengan membagikan 16 ribu kartu perdana....

XL Smart Aquaculture Bangun Solusi IoT untuk Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan dan Udang

BISNISBANTEN.COM -- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mengembangkan solusi berbasis Internet of Thing (IoT). Ini untuk mengakomodir para pelaku usaha...
- Advertisement -
- Advertisement -