Perbankan

Bank Banten Teken MoU dengan Mathla’ul Anwar, Apa Isinya?

BISNISBANTEN.COM – PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten) melakukan kerjasama dengan Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar (PWMA) Provinsi Banten, terkait layanan jasa perbankan. Hal tersebut terwujud dalam penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) di SMK Mathla’ul Anwar (MA) Cibuah, Lebak, Banten, Jumat (19/1).

MoU tentang layanan jasa perbankan dan penandatanganan PKS layanan pembayaran gaji ini dilakukan oleh Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa, dan Ketua Wilayah MA Provinsi Banten, M. Babay Sujawandi. Acara ini turut dihadiri dan disaksikan oleh jajaran Direksi Bank Banten dan Ketua Majelis Amanah MA Muhammad Irsyad Djuwaeli, juga Ketua Umum Pengurus Besar MA Ahmad Sadeli Karim.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari pimpinan dan segenap pengurus Mathla’ul Anwar yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Selaku organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah dan sosial, yang didirikan di Banten sejak tahun 1916, kami melihat kerjasama dengan Mathla’ul Anwar ini memiliki potensi untuk pengembangan bisnis Bank Banten, sehingga dapat meningkatkan oustanding penyaluran kredit konsumer dan UMKM,” ujar Fahmi.

Advertisement

Dengan kerjasama ini, lanjut Fahmi, Mathla’ul Anwar dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa perbankan dari Bank Banten dalam hal pembayaran gaji, simpanan giro, tabungan dan deposito, serta pinjaman kredit komersial dan kredit konsumer, juga kredit UMKM.

Fahmi menambahkan, Bank Banten telah mempersiapkan fasilitas dan infrastruktur, baik jaringan dan layanan untuk mempermudah para nasabah, dalam hal ini pelajar dan karyawan Mathla’ul Anwar dalam menggunakan layanan perbankan yang ditawarkan.

Diketahui, saat ini Bank Banten telah melayani nasabah pada 140 Jaringan di wilayah Banten, yakni melalui Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, Kantor Kas, Payment Point, Mobil Kas Keliling, dan Mesin ATM.

Fahmi pun mengharapkan hal ini menjadi tahap awal bagi cabang Bank Banten di luar Provinsi Banten untuk bekerja sama dengan para Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar di luar Provinsi Banten.

Advertisement

“Semoga ini menjadi gerbang pembuka bagi cabang Bank Banten yang berada di luar Provinsi Banten. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Bank Banten dapat bermitra dengan salah satu organisasi tertua di Indonesia dan memiliki peran yang strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus menjadi pemersatu masyarakat,” tutup Fahmi. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA