Perbankan

Bank Banten Jalin Kerjasama dengan Capital Life

BISNISBANTEN.COM — PT. Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) terus berupaya untuk bersinergi dan memperluas kerja sama dengan mitra strategis.

Kali ini Bank Banten melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Capital Life Indonesia (Capital Life) Tentang Penutupan dan Pengelolaan Asuransi Jiwa Kumpulan Capital Proteksi Kredit Bagi Debitur Bank Banten.

Penandatanganan kerja sama yang dihadiri oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, serta Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari dan Komisaris Utama PT Capital Life Indonesia Hengky Setiono ini akan lebih menggali kerja sama, terlebih untuk rencana penjajakan Bank Banten dalam program Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Advertisement

“Kerja sama antara Bank Banten dengan Capital Life ini diharapkan dapat memberikan manfaat optimal khususnya proteksi bagi nasabah,” katanya, Jumat (15/12).

Selaku Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank Banten juga memiliki rencana terkait pembiayaan KPR yang menjadi bagian dari komitmen terhadap misi Bank Banten guna mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Banten.

“Setelah adanya kerja sama ini, akan lebih mudah jika nanti kami akan mengembangkan kerja sama bancassurance. Hal tersebut dapat meningkatkan kinerja bisnis kita,” tambahnya.

Kendati demikian, Bancassurance diharapkan menghasilkan inovasi dari kerjasama yang sudah terjalin, dengan mengedepankan keunggulan yang dimiliki oleh kedua perusahaan sehingga kerja sama dapat berlangsung baik dan berkesinambungan.

Advertisement

“Kerjasama dengan Capital Life kami harapkan dapat memberikan nilai tambah bagi kami sebagai Bank Pembangunan Daerah. Dukungan dari Pemprov Banten kepada kami selama ini juga sangat besar dengan mempercayakan Pengelolaan Kas Daerah Provinsi Banten,” tutupnya. (GAG/NUA)


Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA