Perbankan

Bank Banten Gencar Buka Kantor Cabang di Banten

 

BISNISBANTEN.COM — PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten) saat ini tengah melebarkan jangkauan perbankan bagi masyarakat Banten untuk melakukan transaksi perbankan. Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya Kantor Cabang (KC) Bank Banten, di Rangkasbitung, Selasa (6/2).

Direktur Utama Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, Bank Banten senantiasa berupaya memberikan kemudahan akses dan kontribusi terbaik kepada seluruh stakeholders. Salah satunya dengan meningkatkan jumlah dan kualitas dari jaringan dan layanan.

Advertisement

“Kantor Cabang Rangkasbitung ini sebelumnya berstatus Kantor
Cabang Pembantu (KCP). Dengan beberapa pertimbangan seperti kebutuhan layanan dan

bisnis, maka statusnya ditingkatkan dan dilakukan relokasi menjadi Kantor Cabang penuh dengan lokasi yang lebih strategis dan representatif,” katanya.

Lebih lanjut, Fahmi mengungkapkan pada KC Rangkasbitung ini, Bank Banten melayani berbagai transaksi perbankan, antara lain transaksi keuangan seperti setoran, penarikan dan transfer dana, juga pembukaan rekening tabungan, giro, dan deposito, serta pengajuan dan pencairan kredit konsumer, termasuk kredit kepada ASN.

“Untuk pengajuan kredit komersial, kami utamakan kredit yang bersumber dari APBD,” ungkapnya.

Advertisement

Saat ini Bank Banten melayani 188 Jaringan dan Layanan se-Indonesia, dimana terdapat tujuh Kantor Cabang, tujuh Kantor Cabang Pembantu, empat Kantor Kas, satu Payment Point, lima

Smart Van atau Mobil Kas Keliling, dan 114 ATM yang berada di Wilayah Banten.

“Tahun ini kami merencanakan pembukaan 14 jaringan kantor baru di Wilayah Banten agar

semakin dekat dengan masyarakat, dan memudahkan akses transaksi keuangan, produk, dan layanan perbankan bagi Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten di Wilayah Banten,” tutup Fahmi. (GAG/NUA)


Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA