Banten24

Fasilitasi Masyarakat Pandeglang, LAZ Harfa Gelar Panggung Kemanusiaan untuk Lombok

BISNISBANTEN.COM — Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) menggelar panggung kemanusiaan untuk Lombok, di Alun-alun Pandeglang, Minggu (9/9). Acara tersebut  untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin memberikan donasi kepada masyarakat Lombok.

Panggung kemanusiaan tersebut berlangsung mulai pukul 6 pagi hingga 11 siang yang berlokasi di depan Tugu Berkah Alun-alun Pandeglang dan berhasil menghimpun donasi sebanyak Rp4,7 juta dari masyarakat sekitar.

Kepala Perwakilan LAZ Harfa Pandeglang Rini Khoirini mengatakan, panggung kemanusiaan selain untuk membantu para saudara di Lombok, juga untuk saling bersinergi dan silaturahmi antar komunitas dengan LAZ Harfa Cabang Pandeglang.

Advertisement

“Panggung kemanusiaan diadakan satu bulan sekali di Alun-alun Pandeglang dalam rangka menghimpun donasi dari masyarakat, untuk membantu tahap recovery pengintai gempa Lombok yang sampai saat ini masih banyak yang berada di pengungsian,” katanya.

Berbagai komunitas dan organisasi yang hadir dalam acar tersebut yakni Garuda Keadilan Pandeglang, Forum Rohis Nusantara (FORNUSA) Pandeglang, Cakep Pandeglang, Fokus Pandeglang, Ikatan Remaja Masjid (Irema) Pandeglang, Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) Pandeglang, Pondok Pesantren Madinah Al-Hijrah, GoGreen dan BSMI Pandeglang. (SYF/NUA)

Penulis : Syifa Fauziyah
Editor : Nurzahra Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com