Banten24

Arsitek Unpar Bantu Pemkab Serang untuk Menata Daerah

BISNISBANTEN.COM – Pemkab Serang memiliki keterbatasan dalam membangun daerah. Keterbatasan tersebut ada pada anggaran. Oleh karena itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menggagas berbagai kerja sama dengan Perguruan Tinggi di Indonesia, salah satunya dengan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung.
Ia menuturkan, kerja sama yang paling utama ini ada dari bantuan para arsitek Unpar kepada Pemkab Serang, tentang berbagai penataan kawasan di Kabupaten Serang.
Maka dari itu, tindak lanjut kerja sama ini akan dilakukan antara Fakultas Teknik Unpar dengan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Tata Bangungan (DPKPTB) Kabupaten Serang.
“Kami di Pemkab Serang punya keterbatasan anggaran, sehingga dibutuhkan kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk di kalangan perguruan tinggi,” jelas Tatu.
Sementara itu, Rektor Unpar Mangadar Situmorang mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terjalinnya kerja sama antara Unpar dengan Pemkab Serang.
“Secara khusus kami mengapresiasi teman-teman dari Fakultas Teknik, khususnya arsitek. Kami harapkan bisa memberikan kontribusi bagi kerja sama ini dan tentu dengan catatan, tidak berhenti diatas kertas untuk membantu memaksimalkan Pemkab Serang,” tutupnya. (SYF/NUA)


Penulis : Syfa Fauziyah

Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com