MotorOtomotif

All New Vario 160 Diluncurkan, Honda Banten Targetkan Penjualan 300 Unit Per bulan

BISNISBANTEN.COM — PT Mitra Sendang Kemakmuran selaku main dealer Honda Banten menargetkan penjualan varian terbaru All New Vario 160 sebanyak 300 unit per bulan. Target ini meningkat dari penjualan Vario sebelumnya yang mencapai 280 unit per bulan.

General Manager Honda Banten Elfa Ridhaswara mengungkapkan, All New Vario 160 ini ditargetkan 300 unit per bulan dan ada kenaikan sekitar 20 unit per bulan dari penjualan varian sebelumnya.

“Target penjualan ini memang belum sama dengan jumlah penjualan produk Vario sebelum pandemi yang mencapai 500 unit per bulan.  Namun pada 2021 lalu terjadi ada peningkatan penjualan,” katanya.

Advertisement

Menurutnya, saat ini, ada sekitar 124 unit yang sudah dipesan konsumen. Rencananya pada pekan terakhir Februari akan mulai didistribusikan kepada konsumen.
“Konsumen juga sudah banyak yang nanya karena penasaran dan bentuknya juga berubah total dari varian sebelumnya,” katanya.

All New Vario 160 ini cocok untuk segmen usia 20-30 tahun dengan pangsa pasar level middle up. Varian ini juga cocok untuk berkendara setiap hari, sunmori, dan lainnya.

All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

Advertisement

AHM memasarkan All New Honda Vario 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp25 jutaan untuk tipe CBS dan Rp 28 jutaan untuk tipe ABS. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com