Banten24

Adde Rosi Mencuat di Pilkada Pandeglang, Golkar: Beliau Kader Perempuan Terbaik

BISNISBANTEN.COM- Nama Adde Rosi Chaerunissa, Anggota Komisi 3 DPR RI dari Fraksi Golkar mencuat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang 2024. Partai Golkar pun tidak menampik jika kadernya yang akrab disapa Aci itu berpeluang untuk maju pada Pilkada Pandeglang lantaran dinilai sebagai salah satu kader perempuan terbaik Partai Golkar.

Sebelumnya ada dua nama Kader Golkar lainnya yang lebih dulu mencuat pada Pilkada Pandeglang, yakni Fitron Nur Iksan dan Gunawan. Mencuatnya nama Aci setelah bertebaran status WhatsApp dari relawan dan gambar yang beredar di media sosial, dimana mengatasnamakan Relawan Adde Rosi (Relasi) dengan gambar Adde Rosi sebagai Bakal Calon Bupati Pandeglang.

Kabar itu pun mendapat respons dari Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi
DPD Partai Golkar Provinsi Banten Amrin Nur yang mengatakan, saat ini Partai Golkar sedang pada tahap mengawal suara Pemilihan Legislatif (Pileg). Melihat fakta yang ada, kata Amrin, Partai Golkar meraih kemenangan luar biasa di semua tingkatan.

Advertisement

“Jadi, saat ini kami tunda dulu bicara soal Pilkada, fokus pada suara Pileg, kursi DPRD yang menjadi modal utama menghadapi Pilkada,” terang mantan jurnalis di media ternama di Banten ini.

Ditegaskan Amrin, Partai Golkar belum memberikan rekomendasi kepada kader mana pun untuk Pilkada. Sementara yang baru didapat sejumlah kader dari DPP Partai Golkar adalah surat mandat, serta penugasan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Kata Amrin, menjelang tahapan akan ada survei dan penilaian dari DPP Golkar kepada kader yang diberi mandat, serta layak atau tidak diberi rekomendasi pencalonan. Dari pelaksanaan mandat tersebut, sambung Amrin, akan terlihat juga sambutan masyarakat dan dari hasil survei.

“Termasuk, jika ternyata nanti pada hasil survei terdapat nama kader di luar yang sudah mendapat mandat, dengan popularitas dan elektabilitas yang tinggi, maka segala kemungkinan bisa terjadi,” ujar Staf Khusus Bupati Serang Bidang Media ini.

Terkait Adde Rosi yang mencuat pada Pilkada Pandeglang, dinilai Amrin, karena menjadi salah satu kader perempuan terbaik Partai Golkar. Jika bicara peluang, menurut Amrin, semua berpeluang tanpa saya disebutkan satu per satu namanya.

Advertisement

“Semua kemungkinan bisa terjadi sebelum pendaftaran calon kepala daerah ditutup,” katanya.

Intinya, tambah Amrin, pihaknya sekarang sedang fokus mengawal suara hasil Pileg sebagai tiket utama menuju Pilkada.

“Jika tiket kursi maksimal, kita tinggal membulatkan hatrick kemenangan. Menang Pilpres, menang Pileg, dan menang Pilkada,” tandasnya.
Diketahui, sebelum mencuatnya nama Adde Rosi, sejumlah nama Bakal Calon Bupati pada Pilkada Pandeglang 2024 sudah menyebar di berbagai media sosial dan sudah menjadi perbincangan di masyarakat, di antaranya dua bersaudara yaitu Rizki Aulia Rahman Natakusumah dari Partai Demokrat dan Risya Azzahra Natakusumah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merupakan anak dari pasangan incumbent Bupati Pandeglang dua periode Irna Narulita dan mantan Bupati Pandeglang dua periode Ahmad Dimyati Natakusumah, lalu ada Rifki Hermiansyah dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Arif Rahman dari Partai Nasional Demokrat (NasDem),
Iing Andri Supriadi dari Partai Demokrat, Tb Asep Rafiudin dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta Tubagus Entus Mahmud Sahiri yang meskipun non Partai tetapi terbilang masuk bursa bakal calon kuat lantaran sudah populer karena merupakan putra daerah dan cucu dari Bupati Pandeglang pertama Tb Abdul Halim, serta sudah mendapat banyak dukungan dari tokoh masyarakat dan ulama Pandeglang. (Nizar)

Advertisement
LANJUT BACA

Nizar Solihin

Hobi musik, olahraga, dan traveling. Berjiwa solidaritas, pekerja keras, totalitas dan loyalitas tanpa batas. Motto 'Selalu Optimis'. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2013