Banten24Olahraga

1.200 Orang Ikuti Senam Sehat Kolosal

BISNISBANTEN.COM — Menyambut Asian Games XVIII sekaligus merayakan HUT BPJS Kesehatan ke-50, BPJS Kesehatan menggelar senam sehat kolosal bagi seluruh peserta JKN-KIS sebanyak 1.200 orang yang dilakukan di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Minggu (29/7).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang Sofyeni mengatakan, Kegiatan senam sehat kolosal 18.8.18 tersebut dilakukan serentak diseluruh Kantor Cabang BPJS Kesehatan se Indonesia yang diikuti oleh semua fasilitas kesehatan (faskes) dan masyarakat umum se Kota dan Kabupaten Serang.

“Tujuan dari senam kali ini, kami ingin mempromosikan betapa murah dan mudahnya masyarakat untuk menerapkan hidup sehat, salah satunya cukup dengan senam,” katanya.

Advertisement

Selain menerapkan pola hidup sehat melalui senam, pihaknya juga menyebutkan dengan melakukan senam sehat kali ini juga diharapkan dapat meminimalisir penyakit katastropik yakni jantung, kanker, gagal ginjal, stroke, thalasemia, sirosis hati, leukimia dan hemofilia.

“Berbagai penyakit katastropik tersebut sangat bisa dicegah melalui pola hidup sehat. Dan bagi masyarakat yang berisiko menderita penyakit katastropik seperti diabetes melitus dan hipertensi, dapat mengelola risiko tersebut melalui program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis),” ucapnya.

Menurut Sofyeni, tahun 2017 biaya yang dihabiskan untuk penyakit katastropik telah mencapai Rp 18,4 triliun atau 21,8 persen dari total biaya pelayanan kesehatan yang dikeluarkan BPJS Kesehatan.

Oleh karena itu, BPJS Kesehatan tetap fokus untuk menjaga masyarakat agar tetap sehat melalui berbagai program promotif preventif yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan. (GAG/NUA).

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA