KulinerRamadan

Warung Takjil Pawon Mamah Lia, Takjilnya Perlu Dicoba Nih Bun

BISNISBANTEN.COM — Setiap Ramadan, selalu diiringi dengan munculnya pedagang dadakan yang menjajakan berbagai menu pilihan takjil untuk berbuka. Begitu juga di Kota Serang. Berbagai pedagang takjil dadakan bermunculan. Baik di tempat fasilitas umum maupun rumahan.

Salah satunya yakni Warung Takjil Pawon Mamah Lia. Usaha rumahan itu ditekuni oleh ibu rumah tangga Juhrotunnufus. Nama usahanya itu, merujuk pada salah satu nama anak pertamanya, Lia.

Warung takjil itu dijalankan selama Ramadhan tahun ini dengan memanfaatkan garasi di rumahnya di Komplek Ciputat Indah Blok G 1, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Advertisement

Menu yang disediakan pun cukup beragam, mulai dari gorengan hingga minuman es buah yang bisa jadi pilihan pelepas dahaga setelah seharian berpuasa. Untuk gorengan yang tersedia, seperti risoles, cireng isi ayam, lengkap dengan buras. Ada juga cilok isi telur puyuh, martabak telur ala rumahan.

Untuk jajanan es, tersedia es buah, es kuwut dan jeli. Sedangkan untuk hidangan takjil yang manis, juga tersedia kolak pisang dan kolak pisang.

Soal harga, tak bikin kantong bolong kok. Untuk gorengan dibanderol Rp1.500 per satu buah. Kolak dan es hanya Rp5 ribu dan cilok isi telor puyuh isi 8 hanya Rp10 ribu rupiah.

Advertisement

Warung Takjil Pawon Mamah Lia, mulai buka lapak sekira pukul 15.00 WIB setiap harinya. Bagi para pemburu takjil, bisa datang langsung ke Komplek Ciputat Indah dekat Pasar Rau.

“Selain itu, juga bisa diantar maksimal daerah Ciceri atau Stadion Maulana Yusuf. Layanan antar ini, berlaku untuk pesanan jumlah banyak, ya. Untuk pasti jumlah pesanannya berapa? Bisa langsung menghubungi nomor ini 0859-6610-9825, ya,” tutur Wivy Hikmatullah, mewakili Jahrotunnufus, sang mamah mertua. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.