Bisnis Banten

Viral Kini Terungkap, Ini dia Sosok Pelukis Kemasan Khong Guan

BISNISBANTEN.COM – Momen Lebaran pastinya identik dengan sajian kue kering yang disuguhkan di meja.

Berbagai kue kering tersusun untuk dapat dicicipi oleh keluarga maupun para tamu yang sedang bersilaturahmi.

Salah satu kue kering yang sudah khas dan legendaris biskuit khong guan menjadi hidangan yang tak terlewatkan untuk disajikan. Kue kering alias biskuit ini sudah populer terlebih di momen Lebaran.

Advertisement

Selain isiannya yang beragam dan khas. Salah satu yang membuat biskuit ini terkenal dan populer ialah gambar pada kemasannya yang sudah ikonik dimana terdapat lukisan potret seorang ibu yang ditengah sedang menyantap biskuit dan teh ditemani kedua anaknya.

Gambar yang ikonik ini rupanya juga menimbulkan banyak bertanya-tanya siapakah dibalik yang melukis karya tersebut.

Baru-baru ini terungkap siapa sosok dibalik orang yang menciptakan lukisan tersebut. Dialah Bernadus Prasodjo warga Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh sang anak Prasadja melalui cuitannya di laman Twitternya hingga viral di berbagai sosial media. Dalam cuitannya ia mengenalkan ayahnya tersebut.

Advertisement

“Kenalkan, ini ayah saya Bernardus Prasodjo yg melukis gambar utk kaleng Khong Guan, wafer dll yg sudah tak ada,” tulis Andreas, dalam salah satu cuitan yang dia bagikan sejak 11 tahun yang lalu, dan kini kembali viral.

Tak hanya melukis pada kemasan produk khong guan, rupanya sang ayah juga merupakan sosok dibalik lukisan yang ada di kemasan biskuit Monde, Nissin Wafer hingga logo sirup Marjan.

Terungkapnya sosok siapa pelukis kemasan khong guan ternyata mendapatkan respon yang positif bahkan kaget sosok tersebut rupanya berasal dari Indonesia. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA