Perbankan

Usai KKB, BI Banten Fasilitasi UMKM dengan Pelaku Usaha



BISNISBANTEN.COM — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten memfasilitasi para UMKM peserta Karya Kreatif Banten dengan pihak ketiga dalam program business matching pada Kamis (13/8). Sebagai informasi, KPw BI Banten menggelar Expo Karya Kreatif Banten yang berlangsung pada 11-12 Agustus secara virtual.

Kepala Tim Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Sugeng Siswanto mengungkapkan, business matching yang dilaksanakan BI Banten memiliki tujuan mempertemukan UMKM dengan pihak ketiga yang memiliki potensi kerja sama dengan UMKM Banten dalam rangka pengembangan usaha para peserta.

“Beberapa pihak yang menyatakan minatnya untuk bekerja sama dengan UMKM seperti Hypermart, Bank BRI, agregator ekspor, dan Sepiring Indonesia,” katanya.


Ia berharap, dengan kegiatan ‘menjodohkan’ UMKM Banten dengan beberapa pihak diharapkan bisa terus berlanjut hingga terjalin kerja sama nyata. Upaya yang BI Banten lakukan adalah untuk memperluas pasar UMKM agar tidak di Banten saja, tp hingga keluar Banten bahkan keluar Indonesia. (susi/)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com