Banten24

UIN SMH Banten Gelar Pembinaan Bagi Penerima Beasiswa!

BISNISBANTEN.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) menggelar kegiatan pembinaan bagi para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa. Acara dilaksanakan di lantai 2 Gedung Pusgiwa UIN SMH Banten, Kota Serang pada Jumat (3/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut, hadir para mahasiswa penerima beasiswa baik dari beasiswa KIP, bantuan mahasiswa Cilegon, Bogor, pemerintah Lebak, DKI Jakarta, BAZNAS, Bank Indonesia, dan lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Biro AAKK UIN SMH Banten, Dr H. A. Bazari, M.Pd dan dilanjut dengan pemaparan materi pembinaan bagi para mahasiswa penerima beasiswa oleh Warek III UIN SMH Banten, Dr. Hidayatullah, M. Pd.

Advertisement

Pada pembinaan penerima beasiswa bagi para mahasiswa ini, Rektor UIN SMH Banten, Prof. Wawan Wahyuddin telah mengarahkan kepada bagian akademik untuk memaparkan materi pembinaan tersebut diarahkan pada mahasiswa.

“Pembinaan ini supaya mereka para mahasiswa jangan sampai membuang-buang waktu dan harus lulus tepat waktu. Selain akademik, harus diminta untuk meningkatkan nilai spiritual di mana wajib untuk mengikuti kegiatan kuliah subuh setiap Jumat di kampus satu dan menjaga serta peduli terhadap lingkungan kampus,” ujar Wawan Wahyuddin, Rektor UIN SMH Banten.

“Saya tidak menuntut kemampuan tapi kemauan, mari sama-sama membangun pembangunan mahasiswa generasi emas.Banyak cara untuk mendapatkan beasiswa jika ada kemauan,” sambungnya

Advertisement

Dalam pemaparan pembinaan tersebut, Warek III UIN SMH Banten, Dr. Hidayatullah M.Pd juga menyampaikan kewajiban dan kontrak bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa untuk menjalankan amanahnya.

“Saya tegaskan untuk para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa harus lebih aktif, IPK juga harus tinggi dan tidak boleh menikah,” ujar Hidayatullah.

Hal tersebut juga dibenarkan Wawan, jika nilai IPK di bawah 3 dan walaupun mendapatkan IPK 4 namun diketahui menikah, maka beasiswa tersebut akan dicabut. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA