Kuliner

Toast Republik, Kedai Friendly dengan Menu Roti Panggang Kekinian

BISNISBANTEN.COM – Ini nih lokasi seru yang jual roti toast kekinian di Kota Serang. Berada di Jalan Raya Serang Cilegon, Drangong, Taktakan, Kota Serang, Banten,
Toast Republik cocok dijadikan tempat nongkrong dan meet up.

Kedai yang kerap dijadikan tempat singgah bagi yang bertandang ke Serang barat ini berada di sebelah Janji Jiwa 421 di Serang Trade Center (STC). Di sini bisa sarapan dengan roti tawar yummy ala jadul dengan harga terjangkau. Kedai kuliner satu ini jajanan ala jaman now lah istilahnya.

Meski tidak terlalu luas dengan konsep semi outdoor, tapi tempatnya clean, cozy, friendly, dengan menu ala anak muda dan orang tua lengkap. Sekali lagi ya, harga kompetitif namun dengan rasa dan tampilan yang good.

Advertisement

Roti toast modern ini roti klasik (jadul) yang dipanggang dulu dengan mentega, kemudian diisi filling sesuai pilihan. Kemudian disajikan dalam kotak keren jaman now.

Roti panggang (Ropang) sudah menjadi jajanan masyarakat Indonesia sejak lama, dengan topping cokelat keju dan variasi lainnya. Toast Republik ingin mengangkat level roti toast ini ke rasa dan kualitas bahan yang baik dengan harga terjangkau.

Roti dibuat khusus supaya tidak bertabrakan dengan rasa topping dan fillingnya. Pilihan topping filling, mulai dari rasa manis, seperti chocomaltine, tiramisu, keju, nogat dan lainnya. Rasa ini dipilih khusus sehingga sesuai rasa roti dan selera umum. Pilihan rasa ini dikumpulkan dalam menu yang disebut partai manis.

Advertisement

Ada beberapa yang wangi dan enak seperti tiramisu juga nogat. Coba juga chocomaltinenya yang diklaim paling juara.

Untuk pilihan gurih atau asin memiliki lebih banyak isi, umumnya memiliki telor omelette, coleslaw, dan keju helai. Variasi isian utama terletak pada daging dan saos, seperti smoked beef BBQ, klasik mozarella bulgogi. Pilihan rasa gurih lainnya ini bisa ditemukan di menu yang dinamai partai asin.

Untuk partai asin smoked beef dan mozarella patut dicoba. Paling juara smoked beefnya, saos bbq-nya enak. Sementara mozarella bulgogi ini berisi smoked beef dengan keju mozarella dan saos bulgogi Korea. Dua varian ini paling recommended.

Tuna mayo dan minced juga oke. Minced ini isinya daging kornet dan keju yang dimasak dengan butter. Sementara tuna mayo, ikan tuna cacah yang digabung dengan saus.

Bagi yang belum kenal, roti toast ini adalah roti panggang yang berasal dari roti biasa. Kemudian dipotong dan dipanggang dengan margarine di atas wajan, tidak langsung ke api seperti roti bakar. Tujuan roti di-toast adalah untuk menghangatkan dan mengubah tekstur roti sehingga bisa memunculkan rasa tambahan dari filling atau toppingnya baik manis maupun asin atau gurih.

Oh ya, roti toast mengandung lebih sedikit gula dan karbohidrat loh karena telah dipanggang. Cocok untuk sarapan ataupun kudapan sore.

Untuk menarik minat pembeli, Toast Republik sering memberikan diskon.

Pastikan datang ke sini saat jam buka, mulai pukul 09.00-22.00 WIB. Roti Toast Republik.. bisa jadi teman ngopi apalagi musim hujan begini. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.