InvestasiKeuangan

Tingkatkan Literasi Pasar Modal, Eduvisit x BEI Banten Edukasi AMIK Serang

BISNISBANTEN.COM – Bursa Efek Indonesia (BEI) Banten terus berupaya mengenalkan dan mengembangkan pasar modal pada siswa dan mahasiswa di Banten melalui Education Visit Bisnisbanten dan partner di AMIK Serang pada Sabtu (2/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Mia Lestriana narasumber dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Banten memaparkan materi mengenai investasi dan pasar modal.

Kegiatan edukasi dan literasi dilakukan dengan menyasar kalangan pelajar dan Mahasiswa yang ada di Banten.

Advertisement

Mia mengatakan, BEI Banten terus bersinergi dalam melakukan edukasi dalam rangka meningkatkan literasi keuangan dan pasar modal di Banten.

Hal ini dilakukan salah satu upaya BEI Banten agar para pelajar dan mahasiswa dapat mengelola keuangan dengan baik sekaligus berinvestasi.

“Tidak bisa dipungkiri lagi yang namanya Inflasi itu pasti adanya. Nah, cara mengalahkan inflasi yaitu dengan cara menambah pendapatan yakni kita berinvestasi. Untuk itu, edukasi dan literasi pasar modal ini sangat penting dan tentunya bermanfaat bagi para mahasiswa dan masyarakat,” ujar Mia Lestriana dalam pemaparannya.

Mia juga mengungkapkan, dengan mengikuti edukasi ini harapannya dan ke depannya para audience yang hadir dapat mengelola uang dengan baik dan benar.

Advertisement

Sementara itu, Ketua Jurusan Manajemen Informatika AMIK Serang, Rahmat sebagai perwakilan sangat mengapresiasi adanya kegiatan roadshow Education Visit Bisnisbanten dan partner.

“Mudah mudahan ilmunya bermanfaat untuk kita semua dan dapat diimplementasikan” ujar Ketua Jurusan Manajemen Informatika AMIK Serang, Rahmat. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA